Direksi dan Komisaris Pertamina Berkomitmen Jaga Integritas dan Transparansi

Senin, 10 Agustus 2020 - 18:05 WIB
• No Kickback (tidak boleh ada komisi, tanda terima kasih dalam bentuk apapun)

• No Gift (tidak boleh ada hadiah atau gratifikasi)

• No Luxurious (tidak boleh ada jamuan yang berlebihan)

2. Mematuhi peraturan perundang-undangan terkait antipenyuapan dan tidak mentoleransi segala bentuk penyuapan dalam setiap aktivitas perusahaan.

3. Mengimplementasikan ISO 37001:2016 tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan di perusahaan dengan upaya perbaikan secara berkesinambungan.

4. Mendorong dan memotivasi setiap insan Pertamina, mitra kerja, pemangku kepentingan perusahaan untuk peduli dan berperan serta dalam pelaksanaan komitmen anti penyuapan, termasuk tidak menerima dan/atau memberi segala bentuk gratifikasi yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

5. Menghindari segala bentuk konflik kepentingan dalam setiap pengambilan keputusan dabn pelaksanaan kegiatan usaha perusahaan.

6. Memberikan sosialisasi dan pelatihan secara rutin mengenai prinsip 4 NO’s kepada seluruh pekerja Pertamina serta mengkomunikasikan kepada pihak berkepentingan.

7. Melakukan pengawasan terhadap pelaksanaannya serta memantau perkembangan secara berkala guna peningkatan yang berkelanjutan.

8. Mengenakan sanksi yang tegas terhadap pihak-pihak di bawah wewenang perusahaan yang terlibat dalam penyuapan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More