Ribuan Triliun Tangkal Resesi

Kamis, 13 Agustus 2020 - 06:21 WIB
Wakil Ketua DPR Koordinator Ekonomi dan Keuangan Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi langkah cepat Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang akan membantu 12 juta UMKM di Tanah Air.

Dia berpandangan, sektor UMKM khususnya sektor informal sangat mendominasi struktur perekonomian di Indonesia. Berdasarkan data 2019, sektor UMKM menyumbang 60,34% terhadap produk domestik bruto (PDB) Indonesia.

“Maka kami menyambut baik dan mengapresiasi langkah cepat dari pemerintah, khususnya Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional yang mengupayakan dalam waktu dekat merealisasi program bantuan uang tunai senilai Rp 2,4 juta per pelaku UMKM,” ujar Dasco. (Lihat videonya:

Sementara itu ekonom dari Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Bhima Yudhistira mengatakan pemerintah harus menyelamatkan pebisnis UMKM agar melek teknologi. Sebab cara itu paling ampuh dalam mempertahankan mereka di tengah situasi yang tidak pasti seperti sekarang ini. (Dita Angga/Kiswondari/Rina Anggraeni/Fadel Prayoga)
(ysw)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More