Perang Eropa dan China Resmi Dimulai, Berikut 4 Fakta Pemicunya

Sabtu, 06 Juli 2024 - 17:52 WIB
China memiliki empat besar pembuat mobil yang dijuluki "Empat Besar": SAIC, Dongfeng, FAW Group dan Changan. Selain itu juga memiliki beberapa produsen EV yang bisa diperhitungkan, termasuk Nio, Brilliance, Chery, GAC dan JAC Motors.

3. Dukungan EV



Sejak 2005, pemerintah China telah memfokuskan dukungan buat pembuat EV-nya, melalui rencana lima tahun berikutnya, termasuk target produksi EV, inisiatif "Made in China 2025" dan berbagai subsidi di tingkat nasional dan lokal. Subsidi langsung untuk EV dimulai pada 2010 dan masih berlaku hingga kini.

Pembebasan pajak pembelian untuk EV, yang diperpanjang pemerintah China tahun lalu hingga 2027, pada 2022 saja berjumlah USD11,9 miliar.

"Perpanjangan lebih lanjut dari pembebasan pajak pembelian menunjukkan bahwa Pemerintah terus melakukan intervensi ke pasar NEV dengan maksud untuk memastikan kelayakan ekonominya," kata laporan itu.

Rencana industri automotif 2017, pemerintah menetapkan target global yang ambisius, termasuk memiliki beberapa pembuat mobil China di antara sepuluh pembuat EV teratas dunia pada tahun 2020, dan memiliki beberapa perusahaan China di antara pembuat mobil top dunia pada tahun 2025.

4. Lembaga pemeringkat



Sebagian besar lembaga pemeringkat kredit China adalah milik negara, yang berarti bahwa sebagian besar peringkat "sangat condong ke ujung tertinggi skala peringkat".

Pada akhir tahun 2020, 96% obligasi China diberi peringkat 'AA' atau lebih baik, dengan 38% obligasi kredit memiliki peringkat 'AAA'. Sebaliknya, kurang dari 10% perusahaan menerima peringkat tinggi di pasar AS.

"Akibatnya, informasi tentang risiko kredit ... berasal dari peringkat oleh peringkat kredit China tidak secara langsung sebanding dengan peringkat di pasar lain."
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More