OJK dan DAI Kolaborasi Gelar Indonesia Insurance Summit 2024

Senin, 05 Agustus 2024 - 21:30 WIB
Sebab itu, dia menyerukan kepada semua pemangku kepentingan untuk aktif berpartisipasi dalam event Indonesia Insurance Summit 2024 ini. Acara ini akan digelar secara hybrid, jadi semua insan asuransi di seluruh penjuaru Tanah Air bisa mengikutinya.



Acara ini akan menampilkan serangkaian forum dan diskusi panel yang membahas topik-topik hangat dan relevan di sektor perasuransian. Ada tiga topik utama yang akan diangkat dalam forum dan diskusi panel di Indonesia Insurance Summit 2024, dan dikemas dalam sesi Financial Talk dan Insurance Talk.

1. The Future of Green Investment. Topik ini akan mengangkat tema menghadapi tantangan perubahan iklim, investasi hijau menjadi salah satu solusi strategis yang diharapkan dapat mendorong keberlanjutan ekonomi. Sesi ini akan membahas bagaimana investasi hijau dapat diintegrasikan ke dalam strategi perusahaan asuransi.

2. Mastering The Art of Insurance Evolution. Topik ini akan mengangkat tema Industri asuransi terus berkembang seiring dengan perubahan kebutuhan masyarakat dan kemajuan teknologi. Sesi ini akan mengeksplorasi bagaimana perusahaan asuransi dapat beradaptasi dan menguasai seni evolusi asuransi untuk tetap relevan dan kompetitif.

3. How to Build Market Trust in Insurance Industry. Pada sesi ini akan mengangkat tema kepercayaan pasar adalah fondasi utama bagi industri asuransi. Sesi ini akan membahas berbagai isu penting seperti implementasi IFRS 17, strategi spin-off, peningkatan kepercayaan pasar, dan permodalan, yang semuanya bertujuan untuk memperkuat kepercayaan publik terhadap industri asuransi.

Sebagai informasi, Indonesia Insurance Summit 2024 tidak hanya bertujuan untuk memberikan gambaran tentang kesehatan dan keberlanjutan industri perasuransian nasional, tetapi juga berupaya meningkatkan literasi asuransi yang saat ini masih rendah. Dengan literasi asuransi yang meningkat diharapkan dapat mencapai target angka 31,7 persen, sehingga masyarakat semakin memahami pentingnya asuransi dalam melindungi diri dan aset mereka.

Selain itu, Indonesia Insurance Summit 2024 juga mengemban target besar, yakni memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai acara asuransi dengan jumlah peserta hybrid terbanyak, dengan target 1.000 peserta. Ini akan menjadi pencapaian bersejarah yang menegaskan antusiasme dan komitmen seluruh pemangku kepentingan dalam mendukung kemajuan industri perasuransian di Indonesia.
(nng)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More