Turnamen Mini Soccer Perkuat Sinergi Industri Fintech dengan Stakeholders

Minggu, 22 September 2024 - 16:23 WIB
Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) menggelar turnamen mini soccer sebagai bagian dari rangkaian acara Fintech Sport Days 2024. FOTO/Aldhi Chandra
JAKARTA - Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) menggelar turnamen mini soccer sebagai bagian dari rangkaian acara Fintech Sport Days 2024. Ajang yang digelar pada 21 September 2024 di Lapangan D37 Mini Soccer Duren Tiga Jakarta ini untuk memperkuat kolaborasi pelaku industri fintech lending dengan regulator dan mitra strategis.

Lebih dari sekadar pertandingan, mini soccer AFPI 2024 menjadi wadah bagi seluruh stakeholder untuk mempererat tali silaturahmi. Peserta yang berasal dari berbagai perusahaan fintech anggota AFPI beradu ketangkasan di lapangan hijau, sambil tetap menjunjung tinggi semangat sportivitas dan fair play. Suasana penuh keakraban tercipta di antara para peserta, menciptakan atmosfer yang positif dan mendukung.

"Kami sangat senang dengan antusiasme peserta dalam mengikuti turnamen mini soccer ini. Acara ini bukan hanya tentang meraih kemenangan, tetapi juga tentang membangun relasi yang kuat di antara kita semua. Melalui kegiatan seperti ini, kami berharap dapat mendorong kolaborasi yang lebih erat dalam memajukan ekosistem fintech di Indonesia," ujar Ketua Umum AFPI Entjik S. Djafar dalam keterangannya, Minggu (22/9/2024).



Baca Juga: Hindari Pinjol, AFPI Edukasi Pelaku UMKM Manfaatkan Fintech Lending

Senada, Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan AFPI Daniel Soelistyo menambahkan Sejalan dengan visi AFPI untuk mendorong pertumbuhan industri fintech yang sehat dan berkelanjutan, acara ini merupakan salah satu bentuk nyata komitmen kami dalam membangun ekosistem fintech yang positif dan inklusif.

Selain kompetisi mini soccer, rangkaian acara AFPI Fintech Sport Days 2024 juga dimeriahkan oleh fun walk yang telah terselenggara sebelumnya sebagai pembukaan. Kegiatan-kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi seluruh peserta, sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya literasi keuangan dan peran serta manfaat fintech dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Keseruan Fajar Sadboy Latihan Mini Soccer Menuju Euphoria Fest 2024

Kolaborasi sinergis ini menunjukkan komitmen yang mendukung inisiatif AFPI dalam membangun ekosistem fintech yang sehat dan berkelanjutan. Melalui partisipasi dalam Fintech Sport Days 2024, seluruh stakeholders dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan industri fintech di Indonesia. Per Juni 2024, industri fintech lending berhasil mencatatkan akumulasi penyaluran pinjaman sebesar Rp899 triliun kepada 131 juta penerima pinjaman dengan outstanding pinjaman sebesar Rp66,9 triliun dan TKB90 terjaga di tingkat 97,21%.
(nng)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More