50 Taipan Terkaya Singapura Makin Tajir, Nomor Wahid Berharta Rp438,9 Triliun

Senin, 23 September 2024 - 13:44 WIB
Sementara itu tiga orang, yang kekayaannya terkait dengan Sea yang terdaftar di New York, mendapat dorongan besar karena perusahaan e-commerce, digital entertainment, dan fintech yang mereka dirikan menjadi menguntungkan untuk pertama kalinya pada tahun 2023 sejak IPO tujuh tahun lalu dan sahamnya meningkat lebih dari dua kali lipat dalam 12 bulan terakhir.

Chairman dan CEO, Forrest Li melompat enam peringkat ke Nomor. 12 dengan USD5 miliar dan chief operating officer Gang Ye naik ke No. 16 dengan USD3,1 miliar. Selanjutnya ada David Chen, chief product officer dari Shopee, unit e-commerce Sea yang berkembang pesat, kembali ke jajaran setelah jeda setahun dan berada di No.50 dengan harta mencapai USD870 juta.

Ada dua wajah baru lagi tahun ini dalam daftar terbaru orang terkaya Singapura di tahun 2024. Mereka adalah, pengusaha hotel kelahiran China dan warga negara Singapura, Ji Qi, salah satu pendiri situs pemesanan perjalanan Trip.com, yang mendirikan H World Group-nya pada tahun 2005 dan mengembangkannya menjadi jaringan lebih dari 10.000 hotel.

Pendatang baru lainnya adalah mantan manajer hedge fund George Raymond Zage III, ekspatriat lain yang menjadi warga negara Singapura. Ia mengantongi sebagian besar kekayaannya senilai USD900 juta dari saham di aplikasi kencan Grindr, yang terdaftar di Bursa Efek New York pada tahun 2022 setelah merger.

Di sisi lain ada juga miliarder yang mendapatkan pukulan cukup berat tahun ini. Di antara daftar orang terkaya Singapura, ada pasangan suami dan istri Zhang Yong & Shu Ping, yang jaringan hotpot Haidilao International Holding melihat sahamnya turun 45% di tengah pelemahan pengeluaran konsumen di China.

Terpantau ada tiga penurunan tahun ini karena kekayaan bersih minimum meningkat mencapai rekor di posisi USD870 juta dari sebelumnya USD750 juta.
(akr)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More