Tabungan Emas, Siasat Tepat Saat Membutuhkan Dana Darurat

Selasa, 01 Oktober 2024 - 22:30 WIB


Karyawan Galeri 24 Kebayoran Baru menunjukkan emas batangan pecahan 50 gram.

Selain fisik, Pegadaian juga mengediakan investasi emas digital.

Foto: Anton Chrisbiyanto/SINDOnews

Safir mengatakan, tabungan emas maupun emas dalam bentuk fisik memberikan jaminan keuntungan yang maksimal bagi masyarakat. Berbeda dengan perhiasan karena ada potongan biaya, dan kadar emas yang terkadang tidak murni 24 karat. “Jadi yang cocok untuk investasi masa depan ya emas fisik, atau tabungan emas. Tabungan emas di Pegadaian itu bisa dicetak dalam bentuk fisik,” katanya.

Safir pun berpendapat, emas fisik maupun tabungan emas menjadi instrumen investasi untuk mengantisipasi ketidakpastian kondisi ekonomi masyarakat. “Bisa untuk sekadar tabungan, bisa juga dijadikan instrumen investasi. Emas selalu menguntungkan, asalkan bukan perhiasan,” tegasnya.

Pakar Marketing Yuswohady kepada SINDOnews mengungkapkan, inovasi dan transformasi bisnis yang dilakukan Pegadaian, berhasil menciptakan ekosistem yang saling menguntungkan. “Tak hanya bagi Pegadaian, juga bagi masyarakat. Karena kini masyarakat semakin mudah mengakses layanan Pegadaian,” sebutnya.

Yuswohady mengatakan, selain memudahkan masyarakat untuk menabung emas, Super App Pegadaian Digital juga memudahkan masyarakat untuk mengakses pembiayaan melalui Gadai. “Semua ada di aplikasi, jadi masyarakat yang membutuhkan pembiayaan tak perlu lagi jauh-jauh datang ke kantor Pegadaian, cukup melakukan gadai emas dari rumah atau dari mana saja,” paparnya.

Salah satu hal yang tak bisa disaingi oleh pihak lain, lanjut Yuswohady, adalah kemampuan appraisal yang cepat dan akurat. “Nilai suatu barang ditaksir secara cermat dan cepat oleh Pegadaian. Itu yang tidak bisa disaingi oleh lembaga manapun sampai saat ini,” katanya.

baca juga: Nabung Emas Praktis Dapat Diskon Fantastis Hanya di Pegadaian
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More