Tabungan Emas, Siasat Tepat Saat Membutuhkan Dana Darurat

Selasa, 01 Oktober 2024 - 22:30 WIB
Yuswohady pun meyakini ekosistem Pegadaian akan terus bertumbuh pesat. Terlebih di era digital, anak-anak muda sudah banyak yang memilih emas sebagai instrumen investasi. “Anak muda sekarang menginginkan kemudahan mengakses segala hal,” tukasnya.

Pegadaian sendiri terus melakukan inovasi untuk memudahkan masyarakat merecanakan masa depan dengan tabungan emas. Untuk tabungan emas misalnya, pencairan bisa dilakukan melaluibuybackdan cetak emas fisik. Kedua layanan tersebut bisa diakses dengan mudah melalui aplikasi Pegadaian Digital.

Pegadaian juga menjamin semua layanan yang tersedia di Pegadaian terjamin keamanan dan legalitasnya. Hal ini dikarenakan Pegadaian sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Penambahan maupun pencairan saldo Tabungan Emas dapat dilakukan dengan aman baik melalui Pegadaian Digital ataupun langsung dioutletPegadaian.

Masyarakat yang tertarik untuk berinvestasi emas dengan mudah, pendaftaran rekening Tabungan Emas Pegadaian bisa diproses dengan mudah dan cepat. Jika tidak sempat berkunjung keoutletPegadaian, masyarakat bisa mengunduh aplikasi Pegadaian Digital terlebih dahulu dengan melakukan pembelian awal minimal Rp10.000.

Tidak banyak dokumen yang harus disiapkan untuk membuka Tabungan Emas atau mulai berinvestasi emas di Pegadaian. Syarat yang perlu dipenuhi untuk berinvestasi emas di Pegadaian hanyalah bukti identitas diri dan formulir pembukaan rekening Tabungan Emas. Membuka rekening Tabungan Emas bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja melalui aplikasi Pegadaian Digital yang bisa diakses secaraonline.

baca juga: Emas, Instrumen Investasi Aman Masa Depan Nyaman di Pegadaian

Tabungan Emas Pegadaian diluncurkan pada 2015 oleh Presiden Joko Widodo . Sejak pertama kali dikenalkan, hingga akhir 2023 tercatat volume tabungan emas masyarakat sudah mencapai 21 ton emas dengan jumlah penabung mencapai 9,6 juta orang. Pegadaian semakin menunjukkan masa keemasannya setelah 123 tahun melayani masyarakat indonesia melalui berbagai produk dan program yang dijalankan.

Hingga Agustus 2024 Pegadaian tercatat memiliki aset sebesar Rp98,9 triliun. Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan mengatakan, pertumbuhan aset ini diharapkan dapat terus bertumbuh seiring dengan peningkatan kinerja Pegadaian di masa yang akan datang.

Pegadaian, lanjut dia, berkomitmen terus memberikan produk dan layanan terbaik bagi masyarakat, serta menghasilkan kinerja terbaik. Tidak hanya dalam industri pergadaian dan pembiayaan UMKM, bahkan kini Pegadaian mulai melebarkan sayapnya dalam mengembangkan ekosistem emas untuk terwujudnya visi perusahaan dan mendukung pemerintah mencapai Indonesia Emas 2025.

Damar mengungkapkan, melalui investasi Tabungan Emas, masyarakat dapat mencapai kebebasan finansial dalam jangka panjang maupun jangka pendek. "Harga emas terus menanjak, sehingga investasi emas dapat membantu pemenuhan dana dalam jangka pendek karena tingkat likuiditasnya yang tinggi," katanya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More