Ini Tips Menyimpan Semen Agar Tidak Mengeras

Jum'at, 23 April 2021 - 21:07 WIB
Semen sebaiknya ditumpuk tidak lebih dari 15 kantong, serta lebarnya tidak boleh lebih dari 4 kantong atau 3 m. Ini untuk menghindari semen di bagian bawah akan mendapatkan tekanan yang lebih besar. Karena jika mendapat tekanan yang terlalu besar, semen akan mengalami penggumpalan semen bahkan kantong semen bisa pecah.

5. Jangan Menempel di Dinding

Sebaiknya, lokasi penyimpanan semen tidak diletakkan di dekat pintu, serta usahakan ruangan minim jendela. Kantong semen jangan diletakkan langsung dengan lantai. Tetapi, taruh kayu yang diletakkan sekitar 150 hingga 200 mm di atas lantai. Tumpukan pun juga jangan menempel di dinding, tetapi beri jarak hingga 450 hingga 600 mm.

6. Ruangan Kering, dan Tidak Bocor

Kantong semen juga harus disimpan di gudang yang kering, anti bocor dan lembab. Karena jangan sampai, udara akan terjebak di antara sak sehingga tingkat kelembaban dalam sak akan meningkat. Sak yang lembab dapat menyebabkan semen cepat mengeras.

Nah, salah satu produk semen yang layak untuk disimpan untuk persediaan beragam jenis bangunan adalah Semen Gresik. Semen Gresik adalah salah satu Produk nasional. Semen Gresik yang memang diproduksi menggunakan bahan baku terpilih sehingga mampu memperkuat konstruksi bangunan Anda.



Selain itu, Semen Gresik juga sudah melalui proses uji coba Sistem Manajemen ISO 14001 dan telah terbukti sebagai produk ramah lingkungan. Selain ramah lingkungan, SG juga Kuat tekan awal lebih tinggi, Lebih cepat kering, Tahan retak, Lebih mudah digunakan, Hasil lebih halus.

Tak heran jika beberapa megaproyek mempercayakan Semen Gresik sebagai material utamanya seperti Monumen Nasional, Pemugaran Candi Borobudur, Jembatan Suramadu dan beragam proyek prestisius lainnya. Ia produk dalam negeri yang diciptakan tangan-tangan ahli dari dalam negeri. Memakai Semen Gresik berarti turut membangun dan mencintai produk nasional.

Untuk mengetahui cara menyimpan semen yang tepat, Anda bisa juga kunjungi https://www.instagram.com/tv/CGr7WCqnnKD/

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More