Arsyad Rasyid: UMKM Lokal Kunci Pembangunan Ekonomi Daerah

Kamis, 27 Mei 2021 - 18:28 WIB
Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia periode 2021-2026, Arsjad Rasjid (tiga kiri) pada acara talk show Investasi Daerah Bersama Kadin Kalimantan Barat di Pontianak, Kamis (27/5/2021).
JAKARTA - Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia periode 2021-2026, Arsjad Rasjid yakin dengan dukungan suara di daerah, ia juga mendukung UMKM lokal sebagai pembangunan ekonomi daerah.

Pada talk show Investasi Daerah Bersama Kadin Kalimantan Barat, yang digelar di Aston Hotel Pontianak, Kamis (27/5/2021), Arsyad mengatakan jika terpilih ia akan fokus investasi dari luar dapat masuk dan roda ekonomi di Indonesia dapat berjalan.

(Baca juga:Dinilai Mampu Bawa Kadin Lebih Maju, Kadin Kalsel Dukung Arsjad Rasjid)

“Kalau investasi kita ini sekarang setiap negara ekonomi semuanya hampir stop. Semua membutuhkan investasi, kita membutuhkan dan berjuang untuk investasi dari luar dapat masuk, yang diharapkan investasi dapat masuk dan mengalir di Indonesia. Harapan itu bisa membantu agar roda ekonomi dapat berjalan,” kata Arsjad Rasid dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/5/2021).

Ia juga berharap agar investasi di Indonesia ke depannya akan lebih baik lagu. Investasi itu akan menggerakkan ekonomi UMKM, khususnya ekonomi daerah dapat maju.



(Baca juga:Kadin Jateng Optimis Arsjad Rasjid Bisa Bawa Kadin Lebih Baik)

“Apa yang sudah dilakukan Indonesia sudah hebat dan tahun ini kita harapkan dapat investasi lebih banyak lagi. Namun investasi ini kita juga tidak boleh hanya melihatnya sebagai investasi saja, tapi juga bisa menggerakkan ekonomi UMKM dan khususnya ekonomi daerah, karena harus diciptakan ekonomi daerah, dan UMKM wilayah. Di sini kuncinya,” ucapnya.

Arsyad mengatakan, kekuatan ekonomi di suatu negara akan kuat dengan UMKM di daerah itu sendiri. Sehingga jika ia terpilih, Arsjad akan memperjuangkan pengusaha-pengusaha di daerah.

(Baca juga:Dukung Anindya Bakrie Jadi Ketum Kadin, Hary Tanoesoedibjo: Bangun Kesejahteraan UMKM)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More