Kemnaker Fokus Pengembangan BLK Komunitas

Rabu, 09 Juni 2021 - 20:26 WIB
"Tahun ini kerjasama itu kami perluas. Kita akan melakukan penandatangan MOU-nya, Kementerian Ketenagakerjaan mengembangkan kemitraan dengan berbagai pihak, di antaranya adalah Masyarakat Ekonomi Syariah, PT Telkom, Martha Tilaah, Perhimpunan Paricara Usada Indonesia, PT Panasonic, Bank Syariah Indonesia, Himpunan Kawasan Industri, Perhimpuan Hotel dan Restoran Indonesia, PT Pergadaian, dan PT Polytron." Ungkapnya

Sementara, salah satu BLK K unggulan, yang hadir, yakni BLK K Pondok Pesantren Giri Kusumo, yang fokus pada satu program pelatihan Teknik Sepeda Motor (TSM), di Kabupaten Demak, telah menunjukkan kemandiriannya, dengan melahirkan lulusan yang ditampung oleh PT Astra dan Honda, serta wirausahawan yang membuka bengkel di kampong asalnya masing-masing.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada Kemnaker. Berdirinya BLKK memberi banyak manfaat dalam membekali santri-santri dan masyarakat sekitar lingkungan pesantren keterampilan otomotif. BLKK Giri Kusumo telah lakukan MoU-Mou dengan banyak perusahaan otomotif dan bengkel diantaranya Bengkel Astra dan Honda. Kerjasamanya dalam bentuk magang setelahnya mereka direkrut sebagai karyawan.” ungkap Muhammad Hanif Maimun, Kepala BLKK Pon-Pes Giri Kusumo.



BLK K Giri Kusumo, merupakan satu dari sekian Lembaga atau Yayasan yang menerima manfaat program pembangunan BLKK Kementerian Ketenagakerjaan RI. Sejak berdiri di tahun 2017, BLKK Pon-Pes Giri Kusumo, sudah banyak meluluskan tenaga terampil dan berkompeten. Di tahun pertama berdiri telah melatih dan berikan sertifikat keahlian sebanyak 80 orang. Ditahun-tahun berikutnya BLKK Giri Kusumo meluluskan 32 peserta, setiap tahunnya, total 176 alumni ditahun 2020. Kemampuan dan keahlian dimiliki para alumni pun diminati dunia Industri dan Usaha. Kini BLKK Pon-Pes Giri Kusumo telah menjalin kerjasama dengan PT. Astra dan Honda.
(nng)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More