APPBI Optimistis Mal Bakal Kian Ramai

Minggu, 31 Oktober 2021 - 22:00 WIB
Beberapa mal yang sepi pengunjung dinilai hanya sementara saja. Foto/Ilustrasi
JAKARTA - Pelonggaran pembatasan sosial di sejumlah kota-kota besar di Indonesia membawa kabar baik bagi para pelaku usaha pusat perbelanjaan atau mal . Namun, sejumlah gerai dan beberapa pusat perbelanjaan dilaporkan masih sepi pengunjung.



Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonsus Widjaja mengaku optimistis prospek pusat perbelanjaan bakal meningkat, sejalan dengan kembali aktifnya masyarakat mengunjungi pusat perbelanjaan atau mal untuk memenuhi kebutuhan.

"Sektor usaha ritel adalah termasuk dalam sektor konsumsi masyarakat yang masih mendominasi perekonomian Indonesia. Sektor perdagangan dalam negeri masih memegang peranan yang sangat penting dalam menunjang perekonomian nasional Indonesia," katanya kepada MNC Portal, Minggu (31/10/2021).

Terkait sepinya pengunjung, Alphonsus meyakini bahwa kondisi tersebut masih bersifat sementara, sebagai imbas pandemi yang masih berlangsung. Tingkat vaksinasi nasional, terang Alphonsus, dinilai dapat membawa kabar baik bagi pusat perbelanjaan apabila mampu mencapai target yang ditentukan.





"Kondisi usaha pusat perbelanjaan akan berangsur pulih normal pada saat tingkat vaksinasi nasional telah mencapai target yang ditentukan. Jadi permasalahan yang dihadapi adalah bukan masalah prospek usaha, tapi perihal kemampuan bertahan dari masing-masing pusat perbelanjaan dalam kondisi pandemi yang berkepanjangan dan tidak dapat dipastikan kapan berakhirnya," pungkasnya.
(uka)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More