Delapan Bulan Pascapeluncuran, Kepala Bea Cukai Batam Paparkan Progres dan Capaian BLE

Selasa, 23 November 2021 - 20:50 WIB
Terakhir, terkait progres penataan sistem dan tata ruang Pelabuhan Batu Ampar, gate in/out telah selesai direnovasi dengan CCTV akan terintegrasi dengan Auto Gate System (AGS) KPU BC Batam dan Badan Usaha Pelabuhan BP Batam, pengerasan Container Yard seluas 2 hektar dan tempat pemeriksaan fisik terpadu telah selesai dibangun. Pihaknya juga menyampaikan bahwa Delivery Order (DO) sudah tercatat sebanyak 11.515 transaksi, dan Surat Penyerahan Peti Kemas (SP2) tercatat 875 transaksi.

Penasihat Khusus Menko Marves Bidang Pertahanan dan Keamanan, Laksamana TNI (Purn.) Prof Marsetio menyampaikan bahwa BLE merupakan salah satu hal yang dapat meningkatkan daya tarik bagi investor untuk berinvestasi di Kota Batam.

“Dalam rangka menarik investor, maka harus dilakukan perubahan paradigma, isu-isu seperti biaya logistik tinggi harus diatasi dengan adanya BLE, biaya logistik jangan sampai menjadi hambatan,” ujarnya.

Marsetio menuturkan bahwa BLE sebagai bagian dari NLE diharapkan dapat menjadi salah satu wujud nyata penguatan sinergi CIQP dalam mengatasi permasalahan biaya logistik di Batam yang dirasa kurang kompetitif dibanding negara lain.

“Kemenko marves siap untuk terus mengasistensi dan mendukung implementasi BLE agar sesuai kebutuhan pelaku usaha,” pungkasnya. CM
(ars)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More