Harga Minyak Turun Karena Stok Minyak AS Meningkat

Rabu, 10 Juni 2020 - 13:43 WIB
"Harga minyak masih rapuh karena saat harga naik mendorong produsen untuk meningkatkan kembali produksinya. Sementara pandemi masih terus terjadi yang telah meredam permintaan energi," kata Avtar Sandu, manajer senior komoditas di Phillip Futures.

Adapun persediaan minyak mentah AS naik 8,4 juta barel dalam sepekan hingga 5 Juni. American Petroleum Institute melaporkan stok bahan bakar distilasi, termasuk diesel, naik 4,3 juta barel, melampaui jajak pendapat Reuters yang menyebut naik 3 juta barel.

Kelebihan pasokan ini ditambah dengan sikap OPEC. Arab Saudi, Kuwait dan Uni Emirat Arab mengatakan tidak akan melanjutkan pemotongan tambahan 1,18 juta barel per hari. Artinya pasokan minyak akan terus bertambah.

Di satu sisi, ekonomi AS masih belum stabil akibat Covid-19. Butuh waktu lebih dari satu tahun untuk pemulihan di negara ekonomi terbesar di dunia. Begitu pula dengan Jepang, negara ekonomi terbesar dunia lainnya, dimana pesanan industri mereka merosot pada bulan April lalu, yang merupakan kemerosotan tercepat dalam dua tahun.
(bon)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More