Tips Memilih Aplikasi Akuntansi untuk UMKM

Jum'at, 27 Mei 2022 - 16:45 WIB
Berapa Biaya Penggunaan Aplikasi akuntansi?

Biaya aplikasi akuntansi atau software akuntansi untuk UMKM bervariasi, tergantung pada fitur yang disertakan, jumlah pengguna yang didukung, dan faktor sejenis lainnya. Banyak perusahaan aplikasi akuntansi terbaik menawarkan software berbasis cloud sebagai layanan daripada harus membuat lisensi (atau keduanya), jadi mereka mengenakan biaya berlangganan bulanan.

Anda biasanya dapat memilih dari beberapa paket, dengan paket berbayar biasanya berkisar dari Rp150.000 hingga Rp700.000 per bulan. Jika Anda bersedia membayar dengan cara tahunan daripada bulanan, harga diskon sering kali tersedia.

Paket yang lebih mahal seringkali menyertakan fitur-fitur canggih seperti pelacakan pengeluaran dan penjualan, faktur berulang, pelacakan dan penagihan proyek, pengingat lewat jatuh tempo otomatis, fungsi tim, kemampuan pelaporan lanjutan, pelacakan inventaris, dan pemesanan pembelian.

Faktor Kegunaan Apa yang Harus Anda Cari dalam Aplikasi akuntansi?

Untuk menemukan aplikasi akuntansi atau software akuntansi terbaik untuk bisnis Anda, Anda perlu memutuskan bagaimana dan di mana Anda ingin menggunakannya dan apakah orang lain akan menggunakan sistem tersebut. Berikut beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan:

• Akses Multi Pengguna

Sebagian besar aplikasi akuntansi memungkinkan Anda mengundang pengguna lain ke sistem dan mengontrol data yang dapat mereka lihat dan tugas yang dapat mereka akses.

Misalnya, Anda mungkin ingin memberikan akses penuh kepada mitra bisnis dan akuntan Anda, sementara hanya mengizinkan karyawan Anda menggunakan sistem untuk melacak waktu dan faktur pelanggan mereka.

Beberapa aplikasi akuntansi memungkinkan Anda mengundang banyak pengguna tanpa biaya tambahan; yang lain menyediakan akses gratis tetapi mengharuskan Anda berlangganan paket harga yang lebih tinggi atau membayar ekstra jika Anda ingin menambahkan pengguna lain ke sistem.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More