Tips Memilih Aplikasi Akuntansi untuk UMKM

Jum'at, 27 Mei 2022 - 16:45 WIB
• Aplikasi Berbasis Cloud dan Akses Seluler

Sebagian besar aplikasi akuntansi UMKM saat ini berbasis cloud, sehingga Anda dapat mengakses akun Anda kapan saja, di mana saja dari komputer manapun dengan akses internet, ini membantu Anda menjalankan bisnis dari jarak jauh, baik saat Anda di rumah maupun saat liburan.

Banyak juga yang menawarkan aplikasi akuntansi berbasis seluler untuk membantu Anda memantau informasi penting dan menyelesaikan tugas inti saat dalam perjalanan. Beberapa menawarkan aplikasi terpisah untuk karyawan yang memiliki fitur terbatas seperti waktu pelacakan dan mengirimkan tanda terima pengeluaran.

Kemampuan aplikasi seluler bervariasi, jadi jika ini adalah fitur penting bagi Anda, Anda pasti ingin memastikannya memiliki fungsionalitas yang Anda butuhkan.

Fitur Akuntansi Apa yang Anda Butuhkan?

Software akuntansi menawarkan banyak fitur dan alat untuk membantu Anda mengelola keuangan Anda. Tentunya ini harus memenuhi kebutuhan bisnis Anda, membuatnya mudah untuk menyelesaikan tugas akuntansi rutin. Ini juga akan membantu Anda melihat gambaran besar tentang kinerja bisnis Anda.

Banyak pemilik bisnis mengatakan bahwa kemudahan penggunaan dan fitur penghemat waktu adalah dua hal teratas yang mereka cari dalam sebuah program.

Berikut adalah beberapa fitur yang harus dimiliki aplikasi atau software akuntansi untuk membantu Anda menghemat waktu dan mengelola keuangan Anda dengan lebih baik:

• Fitur Akuntansi Dasar

Sebagian besar bisnis kecil dapat memanfaatkan perangkat lunak akuntansi yang menawarkan fungsi dasar seperti pembuatan faktur dan mengirimnya melalui email, pelacakan pendapatan dan pengeluaran, pembuatan laporan keuangan, dan manajemen pelanggan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More