Tips Memilih Aplikasi Akuntansi untuk UMKM

Jum'at, 27 Mei 2022 - 16:45 WIB
Namun, jika bisnis Anda menjual lebih dari beberapa produk, Anda juga perlu menggunakan software akuntansi yang memiliki fitur mengelola inventory, mengelola vendor, dan membantu Anda dalam pemesanan pembelian.

Jika bisnis Anda menyediakan layanan, Anda harus memilih software yang memudahkan pelacakan waktu dan jam tagihan.

• Otomatisasi Penghemat Waktu

Beberapa aplikasi atau software akuntansi dapat diatur untuk secara otomatis mengirim faktur berulang dan pemberitahuan lewat jatuh tempo, menghemat waktu Anda dalam pembuatan faktur dan tugas piutang.

Anda juga dapat menghemat waktu untuk merekonsiliasi akun Anda dengan memeriksa transaksi yang cocok. Jika bisnis Anda memberikan penawaran atau perkiraan kepada pelanggan, cari program yang mengubah dokumen-dokumen ini menjadi faktur hanya dengan beberapa klik.

Jika bisnis Anda melakukan pengelolaan inventory dan stok, cari software yang mampu memesan ulang produk dengan secara otomatis membuat pesanan pembelian ketika barang turun di bawah ambang batas yang ditetapkan.

• Persiapan Pajak

Jadikan hidup Anda (dan kehidupan akuntan Anda) lebih mudah dengan aplikasi akuntansi yang membantu Anda dengan pajak dengan fitur seperti penghitungan pajak otomatis dan pelaporan pajak.

Anda juga harus dapat memberi akuntan Anda akses ke data yang relevan di dalam sistem atau dengan mudah mengirim email ke semua data dan file yang diperlukan kepada mereka. Salah satu aplikasi akuntansi dengan fitur perpajakan di Indonesia adalah Jurnal by Mekari.

Pertanyaan untuk Ditanyakan Ketika Mengevaluasi Aplikasi akuntansi UMKM
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More