Harta 50 Orang Terkaya Malaysia 2022 Tergerus Jadi Rp1.179 Triliun

Rabu, 15 Juni 2022 - 09:17 WIB
Larangan sementara Indonesia terhadap ekspor minyak nabati beberapa waktu lalu di tengah penurunan produksi minyak sawit Malaysia menjadi rejeki nomplok bagi para taipan di sektor tersebut.

Kekayaan yang dimiliki oleh dua bersaudara, Lee Oi Hian dan Hau Hian mendapat dorongan lebih dari sepertiga karena saham Batu Kawan dan anak perusahaan perkebunannya melonjak usai mencetak kenaikan laba.



Ling Chiong Ho, menjadi salah satu dari dua orang yang kembali ke daftar orang terkaya Malaysia tahun ini, setelah jeda empat tahun saat saham Sarawak Oil Palm, unggulan dari Grup Shin Yang reli.

Listing pada bulan Maret, produsen susu Farm Fresh mendorong Loi Tuan Ee, yang berbagi kekayaan USD380 juta dengan dua saudara kandungnya, masuk ke dalam daftar untuk pertama kalinya. Menjadikan Loi Tuan Ee jadi satu-satunya pendatang baru tahun ini.

Perusahaan, yang dimulai loi dan saudaranya Tuan Kin pada tahun 2007 dan kemudian mendapatkan dukungan dari dana kekayaan berdaulat Malaysia Khazanah Nasional, memiliki lima peternakan sapi perah di Malaysia dan satu di Australia.

Kekayaan bersih minimum untuk masuk daftar orang terkaya Malaysia adalah USD255 juta turun dari USD315 juta tahun lalu. Ini Daftar resmi 50 orang terkaya di Malaysia:

1. Robert Kuok USD11 miliar Diversified

2. Quek Leng Chan USD10.1 miliar Diversified

3. Koon Poh Keong dan Saudaranya USD6.2 miliar Manufaktur
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More