Libur Sekolah Tiba, Ini Tips Jitu Kelola Keuangan Keluarga

Minggu, 19 Juni 2022 - 16:16 WIB
2. Pisahkan tabungan khusus untuk dana liburan

Saat merencanakan liburan, pastikan dana yang disiapkan cukup dan tidak bersinggungan dengan pengeluaran rutin keluarga untuk kebutuhan sehari-hari. Agar tidak kelabakan, menabung sejak awal tentu menjadi salah satu solusi yang direkomendasikan.

Setelah melakukan proyeksi pengeluaran, siapkan satu platform khusus yang dapat digunakan untuk mengumpulkan dana yang dibutuhkan.

Bukan hanya membuat proses menabung lebih mudah dan teratur, memisahkan tabungan khusus untuk liburan juga dapat mendorong kamu lebih disiplin untuk mencapai target.

Tips tambahan, pantau progres tabungan dengan melakukan evaluasi secara berkala sehingga goal liburan keluarga bisa tercapai dan tepat waktu.

Jika ingin lebih praktis dan ramah di kantong, kamu bisa memanfaatkan layanan transfer dari ShopeePay yang bisa digunakan untuk Transfer Ke Mana Pun, baik ke sesama pengguna ShopeePay maupun ke berbagai rekening bank yang gratis biaya admin, tanpa batas kuota harian, dan real-time.

Buat pengeluaran liburanmu semakin efisien dengan melakukan budgeting selama liburan. Kamu bisa pisahkan budget sesuai dengan ragam kategori seperti transportasi, penginapan, konsumsi, shopping, hingga oleh-oleh.



3. Tetap kreatif eksplorasi aktivitas menarik di sekitar

Selain wisata ke luar kota atau negeri, salah satu cara untuk menyiasati musim liburan sekolah tetap hemat adalah dengan mengeksplorasi aktivitas menarik di sekitar kita.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More