Bank Mandiri Minta Titan Infra Energy Selesaikan Kredit Macet

Jum'at, 01 Juli 2022 - 14:35 WIB
Para peserta kredit sindikasi, tegas Ricky, merupakan bank-bank yang memiliki reputasi tinggi di negara masing-masing. Artinya, seluruh keputusan yang telah disepakati keempat institusi keuangan tersebut sudah melalui proses penilaian yang menyeluruh. "Tidak mungkin keempat lembaga keuangan ini menzalimi debiturnya sendiri, karena hidup bank justru dari debitur," imbuh Ricky.

Dia menegaskan, sebagai lembaga intermediasi di mana sumber utama pendanaan bank berasal dari simpanan nasabah, pihak bank akan berupaya keras menuntut debitur memenuhi kewajibannya jika dinilai memiliki kemampuan membayar.

Sebaliknya, imbuh dia, bila ada faktor force majeur, tentunya bank akan melakukan restrukturisasi berupa penjadwalan pembayaran, diskon, dan opsi keringanan lainnya. Termasuk, ikut membantu mencarikan investor baru untuk meringankan beban debitur.

"Alasan yang disebutkan Titan tidak terpenuhi, karena perusahaan masih dalam keadaan baik. Bahkan, saat ini harga batu bara sudah 10 kali lipat dari harga awal. Tentunya, kemampuan perusahaan ada," pungkas Ricky.
(fai)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More