Hobi jadi Bisnis Legendaris, Ini 3 Resep Lily Patisserie Tetap Eksis Sejak 1960

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 19:09 WIB
Dalam berbisnis, tren yang kerap datang dan pergi di tengah masyarakat dapat tampak menggiurkan sebagai peluang bisnis. Namun, perlu diingat bahwa tren pasti akan berlalu dan jika bisnis kita tidak dilandasi suatu ketertarikan yang tulus atau hobi yang diminati, menjalankan bisnis tersebut di situasi yang sulit akan terasa berat. Sebaliknya, jika bidang yang digeluti adalah sesuatu yang kita minati dengan tulus, apa pun tantangan yang dihadapi dalam membangun suatu bisnis akan terasa lebih menyenangkan.

2. Pastikan konsistensi produk dan jangan tergesa-gesa

Ketika suatu tren hadir dan mengubah preferensi masyarakat, jangan langsung mengubah produk Anda karena cepat atau lambat suatu tren pasti akan berlalu. Utamakan konsistensi kualitas yang Anda tawarkan pada pelanggan, dan pelanggan pun pasti akan selalu kembali. Ketika sudah memiliki produk andalan, jangan tergesa-gesa untuk mengembangkan bisnis dengan tujuan memiliki banyak gerai. Gerai yang berjumlah sedikit dengan keuntungan yang tinggi lebih baik dari memiliki banyak gerai namun minim keuntungan.

3. Teguhkan niat dan kuatkan mental

Memulai suatu bisnis adalah hal yang cukup sulit karena membutuhkan keberanian, perencanaan, permodalan, dan banyak aspek lainnya. Namun, yang jauh lebih sulit adalah mempertahankan suatu bisnis dan menjaga semangat untuk terus berbisnis. Banyak orang memulai suatu bisnis dan cepat menemukan sukses, namun tidak sedikit juga orang yang memulai bisnis dan terpaksa menutup bisnisnya karena satu dan lain hal. Jika sudah membulatkan tekad untuk berbisnis, kuatkan mental Anda untuk menghadapi banyak tantangan dan nikmati perjalanannya. Itulah mengapa sangat penting untuk memilih bidang yang Anda minati.
(ind)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More