10 Profesi dengan Gaji Tertinggi di Indonesia 2022, Sebulan Kantongi Ratusan Juta

Senin, 08 Agustus 2022 - 23:22 WIB
Dengan banyaknya bisnis yang bertransformasi ke ranah daring atau online, manajemen risiko - baik itu risiko keuangan, risiko strategis, atau risiko kepatuhan - menjadi prioritas yang lebih besar dari sebelumnya.

Untuk itu, perusahaan sangat membutuhkan Direktur Risiko yang memiliki pemahaman kuat tentang kompleksitas masalah risiko, khususnya di industri jasa keuangan. Profesional di bidang ini dapat meraup gaji rata-rata Rp180 juta per bulan di tahun 2022 ini.



7. Direktur Proyek

Direktur Proyek bertanggung jawab untuk mengelola proyek-proyek rekayasa atau teknik (seperti desain dan konstruksi) rata-rata bisa meraup sekitar Rp150 juta setiap bulan. Posisi ini harus paham pada isu-isu strategis yang berkaitan dengan optimalisasi biaya, reformasi pajak, efisiensi proses dan perubahan iklim.

8. Direktur Operasional

Manufaktur menjadi salah satu pilar utama ekonomi Indonesia, yang menyumbang lebih dari 20% PDB negara. Selain biaya tenaga kerja yang menarik, peningkatan daya beli masyarakat adalah alasan lain di balik ledakan manufaktur RI.

Oleh sebab itu, sektor Industri & Manufaktur selalu mencari Direktur Operasi yang baik, dengan bayaran sekitar Rp140 juta untuk tahun ini.

9. Direktur Teknis

Sektor properti dan konstruksi di Indonesia tahun ini mulai pulih dari hantaman pandemi, didorong besarnya belanja pemerintah untuk proyek-proyek infrastruktur publik, termasuk pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan Timur.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More