Bakal Wara-wiri di Jalanan Indonesia, Ini Kelebihan dan Kekurangan Sepeda Motor Listrik

Senin, 26 September 2022 - 18:05 WIB
2. Suara Motor Lebih Halus

Kelebihan motor listrik selanjutnya adalah memiliki suara mesin yang cenderung lebih halus. Ini karena motor listrik memang tidak memiliki proses internal sehingga tidak terjadi kebisingan seperti motor konvensional.

Pada beberapa kondisi, suara motor listrik yang lebih halus ini tentu cukup berguna bagi pengemudi. Misalnya, ketika melewati gang perumahan di malam hari, pengendara tidak perlu mematikan mesin motornya karena takut mengganggu kenyamanan.

3. Perawatan Lebih Mudah

Sebagian orang bisa jadi masih mengira kalau perawatan kendaraan listrik ini sulit dan membutuhkan biaya besar. Namun faktanya, perawatan motor listrik ini cenderung lebih mudah jika dibandingkan dengan motor konvensional.

Ini karena jumlah komponen motor listrik ternyata lebih sedikit jika dibandingkan dengan komponen motor konvensional.

Selain itu, motor listrik juga tidak perlu ganti oli rutin atau servis mesin secara berkala. Melainkan hanya perlu perhatian pada kampas rem, ban, dan minyak rem.

4. Lebih Irit

Saat menggunakan motor listrik, kita tentu tidak akan mampir ke SPBU untuk mengisi bahan bakar.

Bisa dibilang lebih irit karena biaya pengisian daya motor listrik umumnya lebih murah dibandingkan membeli bahan bakar. Tak hanya itu saja, kini beberapa daerah juga telah membebaskan biaya pajak kendaraan listrik menjadi 0%.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More