Ini 7 Barang Impor dari China Paling Diminati dan Laris di Indonesia

Kamis, 27 Oktober 2022 - 15:33 WIB
4. Medis

Apa yang ada di pikiran Anda saat mendengar kata medis? Pasti peralatan kedokteran dan obat-obatan, kan?

Benar, Indonesia juga banyak mengimpor alat medis juga obat dari China. Alasannya pun masih sama, yaitu karena barangnya bagus dengan harga ramah kantong.

Ada begitu banyak peralatan medis yang digunakan oleh masyarakat maupun tenaga medis. Contoh masker, inhaler, timbangan badan, juga tensimeter.

5. Bahan Pangan

Makanan pokok masyarakat Indonesia adalah beras. Meski termasuk negara agraris, nyatanya Indonesia juga masih mengimpor beras guna mencukupi kebutuhan domestik. China merupakan salah satu negara pengimpor bahan pangan ini ke Indonesia.

Selain beras, Indonesia juga mengimpor beberapa jenis sereal atau biji-bijian dari Tiongkok. Ini adalah sejumlah tumbuhan yang ditanam, untuk kemudian dipanen biji atau bulirnya. Biji atau sereal ini berfungsi sebagai karbohidrat.

Komoditas impor serealia umumnya berupa jagung, sorgum, gandum, dan sebagainya. Meski tidak semua impor dari sana, tetapi impor barang dari China ke Indonesia menempati angka tertinggi daripada negara lain.

Impor gandum dimanfaatkan sebagai bahan utama membuat kue atau roti juga mi. Sedangkan jagung bukan hanya untuk bahan pangan, tetapi juga pakan ternak.

Bukan hanya itu, ada juga impor bahan pangan lain seperti kedelai, susu, bawang merah dan putih, serta daging.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More