Pengusaha Senang Xi Jinping Kembali Berkuasa, Ini Alasannya

Senin, 31 Oktober 2022 - 14:59 WIB
Xi Jinping kembali menduduki kursi presiden China untuk ketiga kalinya. Foto/NDTV
JAKARTA - Xi Jinping kembali menduduki kursi presiden China untuk ketiga kalinya. Terpilihnya Jinping membawa harapan bagi pengusaha di Indonesia.

Ketua Umum Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (Hippi) DKI Jakarta Sarman Simanjorang mengatakan, terpilihnya kembali Jinping sebagai presiden China diharapkan bisa memperluas dan meningkatkan kemitraan terutama di bidang perdagangan dan investasi yang selama ini telah terjalin dengan baik.

"Dengan terpilihnya Xi Jinping ini tentu kerja sama akan semakin berkembang dan meningkat lagi dan lebih luas lagi. Karena selama ini kan sudah sangat baik hubungan Indonesia dengan mereka, baik itu di bidang investasi, perdagangan, industri dan lain-lain," ungkapnya kepada MNC Portal Indonesia, Senin (31/10/2022).





Dengan kembali berkuasanya Jinping, kecil kemungkinan akan adanya perubahan kebijakan. Sehingga, tidak harus melakukan penyesuaian lagi atau penjajakan ulang.

"Sehingga tidak perlu lagi melakukan penjajakan. Kalau presidennya baru, kemungkinan perlu ada evaluasi dan lain-lain, tapi dengan Xi Jinping ini karena memang selama ini memiliki hubungan dekat dengan pemerintah Indonesia tentu hubungan yang selama ini terjalin dengan baik tidak perlu diragukan lagi," tuturnya.

Lebih lanjut, Sarman juga menyebut terpilihnya Jinping ini bisa menjadi momentum untuk menyedot berbagai strategi China dalam meningkatkan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Baca Juga: Dampak 3 Periode Xi Jinping Terhadap Dunia

Pasalnya, menurut dia, pemerintah China mampu memberikan pembinaan yang tepat untuk menaikkelaskan para pelaku usaha kecil.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More