Profil Fores, Perusahaan Rusia yang Menawarkan Hadiah Jika Berhasil Hancurkan Tank Barat di Ukraina

Jum'at, 03 Februari 2023 - 14:03 WIB
loading...
Profil Fores, Perusahaan Rusia yang Menawarkan Hadiah Jika Berhasil Hancurkan Tank Barat di Ukraina
Rusia sepertinya masih akan melanjutkan pertempurannya dengan Ukraina. Foto DOK South China Morning Post
A A A
JAKARTA - Rusia sepertinya masih akan melanjutkan pertempurannya dengan Ukraina . Dalam hal ini, Kremlin tak gentar meski negara-negara seperti Amerika Serikat dan Jerman akan segera mengirim puluhan tank tempur canggih ke Kiev.

Menyikapi pengiriman bantuan senjata tersebut, terdapat sebuah hal menarik yang dilakukan sebuah perusahaan asal Rusia bernama Fores. Mereka menyebut akan memberikan sejumlah uang bagi tentara yang menghancurkan atau menangkap tank kiriman Barat di Ukraina.

Baca juga : Profil 4 Perusahaan India Pembeli Minyak Mentah Rusia

Mengutip laman Reuters, Jumat (3/2/2023), Fores menawarkan pembayaran tunai kepada tentara Rusia yang menangkap atau menghancurkan tank Leopard 2 buatan Jerman atau Abrams milik AS.

Tak tanggung-tanggung, mereka menyebut akan membayar lima juta rubel kepada tentara pertama yang berhasil memenuhi misi tersebut. Selain itu, akan ada juga bayaran 500.000 rubel (USD7.200) untuk setiap serangan berhasil berikutnya.

Lantas, siapakah sebenarnya perusahaan Fores ini?

Mengutip informasi dari laman RT, Fores merupakan salah satu produsen bahan kimia terkemuka di Rusia. Dalam hal ini, mereka menyiapkan sayembara tersebut karena mendengar Washington dan Berlin yang menyetujui pengiriman tank ke Kiev beberapa waktu lalu.

“Prajurit Rusia yang bisa menghancurkan atau menangkap tank tempur Leopard 2 Jerman atau Abrams Amerika akan menerima hadiah uang,” tulis Fores dalam sebuah pernyataan di situsnya.

Pada sejarahnya, Fores telah didirikan sekitar tahun 2000. Dalam operasinya, perusahaan produsen bahan kimia ini memiliki kantor perusahaan yang berada di Yekaterinburg, Rusia.

Baca juga : Profil Sinopec, Perusahaan China Pembeli Minyak Rusia Terbesar
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)