5 Legenda Harta Karun Tersembunyi di Rusia, Jadi Target Perburuan hingga Kini

Senin, 27 Februari 2023 - 11:12 WIB
loading...
A A A
Kapal itu dimiliki oleh pedagang Aleksei Semyonovich Varyagin dan setelah tenggelam ia meminta kompensasi 60.000 rubel kepada pihak berwenang (sekitar USD25.000 dalam mata uang hari ini) untuk mendapatkan kargo yang sangat berharga di atas kapal.

Gubernur di wilayah itu menolak dan pada tahun 1913, mantan kapten kapal memimpin ekspedisi ke lokasi tragedi itu. Kelompok itu berhasil menemukan kapal tetapi karena kurangnya sumber daya dan dana mereka tidak dapat mengangkat kargo dari kapal ke permukaan.

Lalu badai yang terjadi pada awal Perang Dunia Pertama dan Revolusi 1917 yang mengikutinya mencegah perginya ekspedisi baru ke lokasi tersebut.

5. Emas Kolchak

Selama Perang Sipil Rusia, Tentara Putih menyatakan Laksamana Alexander Kolchak sebagai Penguasa Tertinggi negara Rusia dari tahun 1918 hingga 1920. Posisinya sebagai pemimpin anti-komunis didukung dengan sebagian besar cadangan emas Rusia yang diperkirakan memiliki nilai keseluruhan 650 juta rubel.

Kolchak memindahkannya dari Kazan ke Siberia tetapi beberapa bagian dari kargo berharga dijarah dalam perjalanan, dan Laksamana diduga menyembunyikan sebagian uang. Pada tahun 1921, setelah kematian Kolchak, ternyata sekitar 250 juta rubel senilai emas Rusia menghilang.

Sementara beberapa orang berpikir bahwa harta karun itu mungkin terkubur di suatu tempat di Siberia, di Novosibirsk atau tempat-tempat di sepanjang jalur Kereta Api Trans-Siberia, ada juga catatan yang menunjukkan bahwa itu bisa disembunyikan di suatu tempat di Altai. Kereta harta karun Rusia adalah salah satu legenda paling misterius di negara itu.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)