5 Legenda Harta Karun Tersembunyi di Rusia, Jadi Target Perburuan hingga Kini

Senin, 27 Februari 2023 - 11:12 WIB
loading...
A A A
Pasukan Polandia yang menginvasi Rusia pada awal abad ke-17 mengumpulkan segala sesuatu yang berharga yang dapat mereka temukan. Mereka diduga berencana mengangkut harta hasil jarahan ke Warsawa untuk Raja Sigismund III, tetapi gerbong itu bahkan tidak mencapai Smolensk, atau menghilang di jalan.

Meskipun ada instruksi di mana menemukan barang-barang tersebut hilang (dekat barrow di daerah Sungai Khvorostyanka), namun para pemburu harta karun belum dapat menemukannya karena arahnya tidak terlalu jelas.

Para ahli menyakini harta itu tersembunyi di suatu tempat dekat Mozhaysk atau Aprelevka hari ini di Wilayah Moskow.

3. Emas Napoleon

Pada Oktober 1812 ketika Kaisar Prancis memutuskan untuk melarikan diri dari Rusia, pasukannya tidak berencana untuk pergi tanpa benda berharga. Mereka diduga memiliki dua gerobak berisi barang-barang berharga dan persenjataan kuno yang dijarah dari Kremlin.

Ketika mereka mundur di bawah risiko menghadapi pasukan Rusia dalam kondisi cuaca ekstrem, pasukan Napoleon yang kelaparan harus meninggalkan beberapa harta karun.

Beberapa peneliti percaya bahwa barang-barang berharga itu dapat ditemukan di salah satu danau di bagian barat Wilayah Smolensk. Ada beberapa upaya untuk mencari harta karun ini pada awal 1960-an.

Sebuah kelompok pencarian khusus dikirim ke sana tetapi berakhir dengan kegagalan. Hari ini cerita ini tetap sangat populer di kalangan pemburu harta karun di Rusia.

4. Kargo Berharga Hilang di Teluk Ussuri

Sebuah kapal kargo Varyagin tenggelam di Teluk Ussuri di wilayah Primorye pada 7 Oktober 1906. Tragedi itu sendiri tidak akan menarik banyak perhatian publik jika bukan karena peristiwa yang terjadi setelahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2500 seconds (0.1#10.140)