Cara Reschedule Tiket Pesawat Garuda, Syarat dan Biayanya

Selasa, 07 Maret 2023 - 08:40 WIB
loading...
A A A

Biaya dan Penalti

Perubahan jadwal penerbangan atau reschedule bisa terjadi, baik dilakukan oleh pihak maskapai ataupun atas permintaan Anda sebagai calon penumpang.

Jika perubahan jadwal penerbangan dilakukan oleh maskapai namun Anda tidak berkenan melakukan penerbangan sesuai jadwal yang ditetapkan, maka Anda bisa mengajukan perubahan jadwal hanya satu kali dan tidak ada tambahan biaya ataupun penalti.

Namun, ketika Anda melakukan reschedule atas permintaan sendiri, kemungkinan terdapat denda atau penalti, di samping pajak dan perbedaan harga tiket (jika ada) yang akan ditanggung oleh calon penumpang.

Berdasarkan penjelasan petugas Contact Center Garuda Indonesia saat dihubungi SINDOnews pada Jumat (3/3), besaran penalti tergantung pada kelas penerbangan yang diambil saat reservasi tiket.



Untuk lebih jelasnya, petugas tersebut memberikan simulasi pemesanan tiket penerbangan Jrute akarta-Denpasar tanggal 4 Maret 2023.

“Reservasi 4 Maret, kelas ekonomi fleksibel biayanya (harga tiket) Rp1.921.020. Jika reschedule sebelum masuk 4 jam penerbangan, tidak dikenakan biaya penalti,” ujarnya.

“Namun, jika melakukan (reschedule) setelah jadwal penerbangan atau no show fee, akan kena penalti perubahan jadwal sebesar 10%,” imbuh dia.

(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)