3 Keunggulan Gerbong KRL Buatan PT INKA Dibandingkan Unit Bekas dari Jepang

Selasa, 14 Maret 2023 - 16:51 WIB
loading...
A A A
Sebagai manufaktur kereta api terintegrasi, PT INKA menjadi salah satu harapan sekaligus kebanggaan Tanah Air. Jadi, tak ada salahnya untuk mendukung produksi lokal yang tengah dikembangkan tersebut.

Selain turut mendukung progres dari PT INKA, produksi kereta baru ini nantinya akan menjadi kebanggaan tersendiri. Jadi, jika sebelumnya harus impor, saat ini Indonesia sudah bisa membuat sendiri.

Terlebih, Presiden Jokowi sangat menekankan untuk menggunakan produk-produk dalam negeri. Pasalnya, banyak manfaat yang akan dirasakan negara ini jika menggunakan produk dalam negeri, mulai dari penciptaan lapangan kerja hingga menjaga pengeluaran devisa.

3. Memberikan Keuntungan untuk BUMN

Seperti yang dijelaskan di atas, PT Industri Kereta Api atau PT INKA ini merupakan salah satu BUMN. Selain menjadi kebanggaan karena statusnya sebagai buatan Tanah Air, nantinya produksi kereta baru ini juga akan memberikan pemasukan bagi BUMN.

Terlebih, apabila produksi kereta ini berjalan lancar dan memberikan output yang berkualitas, bukan tidak mungkin nantinya PT INKA akan semakin dikenal dan memulai proyek-proyek strategis lainnya.



Itulah sederet keunggulan dari gerbong KRL buatan PT INKA jika dibandingkan dengan unit bekas yang rencananya akan diimpor dari Jepang. Terlepas dari polemik yang terjadi, harapannya adalah keputusan terbaik yang nantinya bisa ditentukan para pemangku kebijakan.
(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0964 seconds (0.1#10.140)