Bagaimana Peluang Investasi Sukuk? Simak IG Live MNC Asset & Pasar Modal Syariah

Kamis, 30 Maret 2023 - 11:54 WIB
loading...
Bagaimana Peluang Investasi Sukuk? Simak IG Live MNC Asset & Pasar Modal Syariah
MNC Asset Management menggelar perbincangan tentang investasi sukuk. Foto/Ist
A A A
Investasi syariah belakangan ini menjadi pilihan yang banyak diminati oleh masyarakat sebagai langkah memperkuat finansial. Salah satu instrumen investasi syariah yang sedang digandrungi adalah sukuk . Sukuk adalah surat berharga yang merepresentasikan kepemilikan aset oleh investor berdasarkan prinsip syariah, dan bisa diterbitkan oleh negara maupun korporasi.



Sukuk merupakan salah satu sumber pendanaan yang sesuai dengan prinsip syariah di pasar modal. Penghimpunan dana melalui penerbitan sukuk memiliki tujuan yang bervariasi. Perusahaan biasanya menerbitkan sukuk untuk modal kerja, ekspansi usaha dan sebagainya. Sedangkan penerbitan sukuk oleh negara digunakan untuk pembangunan ataupun belanja negara.

Demi mendukung literasi masyarakat terhadap produk-produk pasar modal, PT MNC Kapital Indonesia Tbk melalui salah satu bisnis unitnya yakni MNC Asset Management berkolaborasi kembali dengan Komunitas Pasar Modal Syariah di Instagram Live dalam program BUKAN BEKASI (Bulan Jalankan Berkahnya Investasi) dengan tema “Yuk Kenalan dengan Investasi Sukuk” hari ini pukul 15.30 – 16.30 WIB dan akan dipandu oleh Dini Endang Saparini sebagai Host.

Arief Hari Wibowo yang didapuk menjadi narasumber pada acara ini berpendapat,”Jenis instrumen investasi syariah di pasar modal saat ini sangat beragam, sehingga semakin banyak pilihan yang tersedia. Salah satu instrumen tersebut adalah sukuk. Saat ini, semakin banyak masyarakat yang tertarik berinvestasi pada produk sukuk. Untuk itu, dirasa perlu untuk memberikan edukasi mengenai sukuk tersebut,” tegas Arief.

Begitu juga dengan Dini Endang mengatakan,”Sukuk saat ini bisa menjadi pilihan bagi semua masyarakat yang ingin mencoba investasi di instrument pendapatan tetap. Selain itu di Instagram live nanti juga akan membahas tentang manfaat, keuntungan, sampai dengan risiko dari sukuk itu sendiri. Serta apakah sukuk merupakan instrumen investasi yang cocok untuk kondisi ekonomi saat ini? Kita akan kupas secara tuntas sore nanti,” tutur Dini.



Mau tahu bagaimana ulasannya? simak pembahasan lengkapnya sore ini pukul 15.30-16.30 WIB pada akun @mncasset dan @pasar_modal_syariah jangan sampai ketinggalan ya!

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1335 seconds (0.1#10.140)