Facebook Luncurkan Work Chat untuk Karyawan Perusahaan

Sabtu, 21 November 2015 - 09:22 WIB
Facebook Luncurkan Work Chat untuk Karyawan Perusahaan
Facebook Luncurkan Work Chat untuk Karyawan Perusahaan
A A A
JAKARTA - Facebook telah meluncurkan layanan chatting bernama Work Chat, media sosial online berbasis perusahaan.

Layanan ini lebih dari sekadar memamerkan foto-foto liburan terbaru atau menjaga hubungan dengan teman-teman lama, Facebook di tempat kerja bertujuan menempatkan layanan dan fitur untuk digunakan dalam kantor yang memungkinkan karyawan perusahaan dengan mudah dan efisien terhubung serta berkolaborasi secara online.

Dilansir dari Android Headline, Sabtu (21/11/2015), Work Chat dirancang untuk kegiatan internal perusahaan. Share karyawan di akun Work Chat, hanya terlihat oleh anggota perusahaan tersebut.

Work Chat memberikan karyawan perusahaan platform kemampuan untuk mengirim VoIP atau pesan teks kepada rekan kerja secara individu atau dalam obrolan kelompok, serta berbagi multimedia, seperti foto atau video.

Saat ini, aplikasi Work Chat dapat diunduh dari Google Play, dan versi iOS akan segera menyusul. Namun, Work Chat hanya tersedia untuk mereka yang sudah menggunakan Facebook di tempat kerja.

Pasar untuk platform kolaborasi pekerjaan secara online sejatinya sudah bidang kompetitif dengan nama-nama besar, seperti yang ditawarkan produk Microsoft dan Salesforce.

Facebook, yang mengandalkan keakraban hampir setiap orang di planet ini telah memiliki jaringan sosial yang besar. Sehingga, bagi mereka yang sudah menggunakan Facebook tidak asing lagi menggunakan layanan ini.

Saat ini, ada sekitar 300 perusahaan menguji Facebook di Work Chat. Awalnya produk model freemium diumumkan secara resmi dirilis pada akhir tahun ini, namun seiring dengan peluncuran Kerja Chat, perusahaan telah mendorong rilis diharapkan kadang-kadang dalam dua belas bulan ke depan.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9613 seconds (0.1#10.140)