Peringati Nuzulul Quran, Perusahaan Nikel CNI Group Gelar Tabligh Akbar

Selasa, 11 April 2023 - 10:04 WIB
loading...
A A A
Bukan seperti sebagian orang yang mengaku hebat sehingga tidak melibatkan Allah SWT. Padahal tanpa bantuan Allah SWT mereka tidak bisa berbuat apa-apa.

“Jika ada masalah, hendaklah dihadapi dengan sabar kemudian ambil wudhu dan shalat, curhat kepada Allah SWT. Bukan sebaliknya curhat di media sosial. Padahal manusia tidak bisa menyelesaikan masalah orang lain,” tegasnya.

Ustadz Riza juga mendoakan CNI Group agar selalu diberkati Allah SWT, sehingga dapat memberikan manfaat dan kesejahteraan bagi masyarakat Wolo. Menurutnya, kesuksesan, keberkahan dan kekayaan yang dikelola akan baik, jika Alquran dan Hadits dijadikan pedoman.

“Indonesia kaya akan sumber daya, tapi pengelolanya tidak bersyukur kepada Allah SWT, sehingga pengelolaan kekayaan bukannya baik, tapi justru mendatangkan permasalahan baru,” kata Ustadz Riza.

Sementara itu, Wakil Direktur Utama PT CNI Group Djen Rizal Muhammad mengatakan, tabligh Akbar yang diselenggarakan ini sebagai bentuk pengamalan terhadap Alquran sebagai kitab suci umat Islam di dunia. Karena itu, hendaknya ditunjukkan rasa cinta, hormat dan ta'zim kepada Alquran yang merupakan Kalamullah yang tiada tandingannya.

“Dengan acara ini, kita berharap dapat meneladani sifat Nabi Muhammad SAW yang sangat mencintai Alquran, sekaligus menjadi pedoman hidupnya,” kata Djen Rizal.

“Sikap itu tercermin dalam sifatnya yakni Amanah (dapat dipercaya), Fathanah (cerdas), Siddiq (jujur), Tawadhu (rendah hati) dan Tabligh (menyampaikan),” tambah Djen Rizal.

Bupati Kolaka Ahmad Safei meminta kepada masyarakat agar mendukung proyek kebanggaan nasional CNI Group yang ada di Wolo. “Sehingga kesuksesan yang dilakukan PT Ceria Nugraha Indotama dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat Wolo,” katanya.

“Karena itu, jagalah investasi PT Ceria Nugraha Indotama, apalagi karyawannya lebih banyak dari Wolo dan masyarakat telah menikmati kehadiran PT Ceria,” sambung bupati Kolaka dua periode ini.

Ahmad Safei juga berpesan agar literasi beragama harus terus dibangun. Umat Islam harus memahami bahwa Islam adalah Rahmatan Lil Alamin. Tidak boleh sesama Islam saling membid’ahkan, bahkan mengkafirkan sesama muslim. “Jika muncul masalah, hendaknya diselesaikan secara musyawarah, adil dan bijaksana,” imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)