Wall Street: S&P 500 Ditutup Menguat Didorong Saham Teknologi

Rabu, 19 April 2023 - 07:13 WIB
loading...
Wall Street: S&P 500 Ditutup Menguat Didorong Saham Teknologi
Wall Street ditutup dengan S&P 500 menguat pada perdagangan Selasa (18/4/2023). FOTO/Reuters
A A A
JAKARTA - Wall Street ditutup dengan S&P 500 menguat pada perdagangan Selasa (18/4/2023) waktu setempat. Hal itu terjadi setelah kenaikan saham teknologi terkait laporan triwulan yang mengecewakan dari Johnson & Johnson dan Goldman Sachs saat musim laba kuartal pertama.

Mengutip Reuters, Dow Jones Industrial Average (.DJI) turun 10,55 poin, atau 0,03%, menjadi 33.976,63, S&P 500 (.SPX) naik 3,55 poin, atau 0,09%, menjadi 4.154,87 dan Nasdaq Composite (.IXIC) turun 4,31 poin, atau 0,04%, menjadi 12.153,41.

Indeks Dow Jones dan Nasdaq berakhir dengan penurunan fraksional pada hari ini. Saham J&J (JNJ.N) turun 2,8% setelah konglomerat perawatan kesehatan memperingatkan investor atas dampak berkepanjangan dari biaya yang didorong oleh inflasi tahun ini. Saham Goldman (GS.N) turun 1,7% setelah laba perusahaan Wall Street turun 19% karena kesepakatan dan perdagangan obligasi merosot.



Hasil kuartalan awal dari perusahaan S&P 500 datang karena investor telah bersiap untuk musim pelaporan yang suram, khawatir ekonomi mungkin berada di ambang penurunan. "Apa yang kami lihat di sini adalah ketenangan sebelum badai sejauh pendapatan berjalan," kata Kepala Investasi Commonwealth Financial Network Brad McMillan.

"Pasar hanya mencoba untuk melihat, apakah kita memiliki beberapa kenaikan di sini atau tidak, dan saya pikir itu benar-benar akan turun ke pendapatan selama beberapa minggu ke depan," jelasnya.

Indeks Volatilitas CBOE (.VIX), juga dikenal sebagai pengukur ketakutan Wall Street, jatuh ke titik terendah sejak Januari 2022 selama sesi tersebut. Sektor teknologi kelas berat (.SPLRCT) naik 0,4%, dibantu oleh kenaikan 2,5% saham Nvidia Corp (NVDA.O) setelah HSBC menaikkan rekomendasinya pada pembuat chip grafis untuk "membeli" dari "mengurangi".

Sementara, sektor kesehatan (.SPXHC) turun 0,7%, terbebani oleh saham J&J. Pendapatan perusahaan S&P 500 diperkirakan turun 4,8% pada kuartal pertama dari tahun sebelumnya, menurut data Refinitiv IBES pada hari Jumat. Investor memusatkan perhatian pada hasil bank setelah kegagalan Silicon Valley Bank bulan lalu memicu kekhawatiran tentang potensi risiko sistemik.

"Sementara bank pusat uang besar melakukannya dengan sangat baik secara keseluruhan, fokus saya pikir akan berada di bank regional karena di situlah pusat kejatuhannya," kata Paul Nolte, penasihat kekayaan senior dan ahli strategi pasar di Manajemen Kekayaan Murphy & Sylvest.

Saham Netflix Inc (NFLX.O) jatuh pada perdagangan setelah jam kerja awal pada hari Selasa setelah laporan triwulanan perusahaan. S&P 500 diperdagangkan mendekati level tertinggi dua bulan karena investor menunggu banjir pendapatan dan menilai jalur suku bunga menjelang kenaikan 25 basis poin yang diharapkan pada pertemuan Federal Reserve awal bulan depan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1772 seconds (0.1#10.140)