TransNusa Resmi Operasikan Pesawat COMAC ARJ21-700 Pertama di Indonesia

Rabu, 19 April 2023 - 15:47 WIB
loading...
A A A
Hal ini terlihat dari lekukan sayap (sharklets) dari COMAC ARJ21-700 yang memiliki rentang hingga 27 meter serta didukung dengan dua mesin General Electric CF34-10A.

Direktur dan Stakeholder TransNusa Leo Budiman menyampaikan bisnis penerbangan merupakan sektor yang erat kaitannya dengan industri pariwisata. Oleh karena itu, TransNusa mendukung penuh program yang dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Indonesia, sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi sektor pariwisata.

“Sebagai bagian dari dukungan kami terhadap inisiatif ini, kami memperkenalkan pesawat ARJ21-700 dengan teknologinya yang luar biasa, yang juga cocok untuk pasar dan kondisi geografis saat ini di Indonesia,” kata Leo.

Menurut Leo, TransNusa berkomitmen untuk terus hadir dan menjadi pilihan moda transportasi udara terbaik bagi masyarakat dalam mendukung segala kebutuhan, baik bisnis maupun bepergian. “Pengoperasian COMAC ARJ21-700 juga menjadi cara kami untuk mengoptimalisasi biaya operasional dengan mengadopsi teknologi serta menggunakan mesin generasi terbaru yang lebih efisien dalam rasio penggunaan bahan bakar, mendukung potensi pelayanan yang semakin aman, harga yang dapat lebih ekonomis serta nyaman menjadi pilihan bagi masyarakat,” ungkap Leo.

Mengudaranya pesawat tipe COMAC ARJ21-700 milik TransNusa ini juga menjadi bentuk dukungan maskapai pada rencana pemerintah dalam mendorong pemulihan penerbangan di Indonesia. Bayu menjelaskan bahwa berdasarkan data dari PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II, menyebutkan jika sektor aviasi di Indonesia memiliki rasio pemulihan industri penerbangan sekitar 70% pada akhir tahun lalu. Ke depannya, AP II menargetkan rasio ini meningkat hingga 81% di akhir tahun 2023 mendatang.

Target inilah yang juga memotivasi TransNusa untuk terus terbang tinggi. Dengan terus menguatnya bisnis dan armada, TransNusa semakin siap untuk menjangkau dan menghubungkan lebih banyak lagi rute, dari destinasi domestik hingga regional kawasan ASEAN. “Kami berharap ke depannya akan lebih banyak lagi masyarakat bisa menikmati penerbangan yang aman, ekonomis dan nyaman dari TransNusa,” tutup Leo.
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)