Berharap Produksi Jus Anggur Viral, Kelompok Garden 09 Ingin Tingkatkan Kemitraan dengan BRI

Sabtu, 13 Mei 2023 - 21:15 WIB
loading...
A A A
“Saya berharap bisa meningkatkan kemitraan dengan Bank BRI, selain promosi barang kali ada bantuan lain atau CSR, agar produk jus anggur jadi viral. Kalau sudah viral dan dikenal luas, semoga produk jus anggur kami meningkat,” kata Lukman.

Selain menjual langsung, tambah Lukman, untuk promosi dan memasarkan produk jus anggur juga dilakukan melalui aplikasi pesan instan di grup whatsapp dan komunitas kebun anggur. Pihaknya juga mencoba menggunakan media sosial atau e-commerce, namun belum efektif.



Data yang dilaporkan oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM), pada 2022 total UMKM di Indonesia tembus 8,71 juta unit usaha. DKI Jakarta berada di posisi keempat dengan jumlah UMKM hampir 660.000 unit.

Kepala BRI Cabang Kramat Jati, Asep Suhendra mengatakan, hampir semua nasabahnya merupakan pelaku UMKM. Bank BRI selalu mengapresiasi dan mendorong pelaku UMKM untuk meningkatkan produksi dan usahanya.

“Kami memiliki nasabah ratusan ribu semua UMKM dan target penyaluran kredit sangat besar, ratusan miliar. Setelah pandemi, kami optimistis (pertumbuhan ekonomi masyarakat) tahun ini lebih baik dari tahun lalu,” katanya.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)