Tekan Harga Telur Ayam, Bapanas Pacu Distribusi Jagung Pakan

Senin, 22 Mei 2023 - 16:02 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Arief juga menyampaikan terkait program bantuan pangan telur dan daging ayam. Selain diharapkan dapat menurunkan stunting, juga menjadi salah satu langkah strategis untuk mengendalikan keseimbangan harga telur dari hulu hingga hilir.

“Bantuan pangan terus kita dorong, ditingkatkan intensitas penyalurannya melalui BUMN Pangan ID FOOD, karena selain membantu penurunan stunting juga membantu masyarakat mengurangi pengeluaran pembelian telur. Selain itu, menjaga produksi di tingkat peternak diserap dengan harga yang baik,” bebernya.



Arief menilai, apabila kewajaran harga di peternak tidak dijaga maka bisa berdampak pada menurunnya jumlah peternak, akan banyak peternak mandiri kecil yang tidak berproduksi. Hal ini berujung pada menurunnya produksi telur nasional. "Ini yang kita antisipasi,” tandas Arief.

Sebagai informasi, kondisi harga telur ayam berdasarkan Panel Harga Pangan per 21 Mei 2023 secara rata-rata nasional berada di Rp31.276 per kg. Adapun untuk harga per kabupaten/kota, kondisi harga telur terpantau beragam dan dinamis.

(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)