Pesawat Terbesar Dunia Mendarat di Bali, Jadi Momentum Recovery Pariwisata

Jum'at, 02 Juni 2023 - 15:44 WIB
loading...
A A A
Pergerakan penumpang dari pesawat ke terminal bandara atau sebaliknya telah disiapkan garbarata atau aviobridge dengan dua belalai untuk mengakomodir pesawat Airbus A380-800.

"Seluruh pihak terkait kami rutin lakukan koordinasi dengan menggelar rapat bersama, seperti Otoritas Bandara, Lanud I Gusti Ngurah Rai Bali, Ground Handling dan para unsur terkait lainnya yang berada di bandara. Hal ini memastikan agar operasional A380 dapat berjalan lancar nantinya," katanya.



Adapun momentum itu diharapkan menjadi katalisator bagi proses recovery pariwisata dan perekonomian Bali dan secara nasional. Emirates pertama kali meluncurkan layanan harian nonstop dari Dubai ke Bali pada tahun 2015, menambahkan frekuensi penerbangan komersilnya ke Jakarta yang sudah dimulai sejak tahun 1992.

Maskapai saat ini melayani rute ke Indonesia dengan 28 penerbangan mingguan ke Bali dan Jakarta serta telah meningkatkan konektivitas ke 29 kota domestik lainnya melalui dua kesepakatan kerja sama dengan Garuda Indonesia dan Batik Air. Selain memperkenalkan pesawat A380 andalannya, Emirates juga terus menunjukkan komintmen jangka panjangnya untuk membantu memperkuat sektor penerbangan dan industri pariwisata di Indonesia melalui inisiatif lainnya.

Pelanggan yang akan terbang dari Indonesia dapat menantikan fitur kabin pesawat A380 yang luas dan nyaman, juga produk khas Emirates yang menawarkan pengalaman terbaik di atas pesawat, seperti Onboard Lounge dan sistem hiburan dalam pesawat pemenang penghargaan, dengan lebih dari 6.500 saluran hiburan yang dapat dipilih oleh pelanggan. Saat ini, penerbangan A380 Emirates melayani pelanggan ke lebih dari 41 tujuan, termasuk Dubai, dan akan meluas ke hampir 50 tujuan pada akhir musim panas mendatang.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1269 seconds (0.1#10.140)