Kisah Inspiratif Adhitya Tri Arifianto, Bangun Bisnis Produk Digital

Sabtu, 17 Juni 2023 - 22:00 WIB
loading...
Kisah Inspiratif Adhitya Tri Arifianto, Bangun Bisnis Produk Digital
Kisah inspiratif Adhitya Tri Arifianto membangun bisnis produk digital. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menjual produk digital jadi salah satu pekerjaan yang banyak dilakukan saat ini. Apalagi jika pemasarannya sukses akan menjadi peluang usaha yang besar. Namun, pekerjaan ini tidak bisa langsung sukses dalam semalam. Perlu proses dan kerja keras untuk mencapai tujuan tersebut.

Perjalanan usaha Adhitya Tri Arifianto bisa menjadi kisah inspiratif bagi orang lain. Dia merupakan seorang pegiat digital marketing yang telah menekuni bidang ini sejak masih kuliah.

Adhitya menceritakan dirinya mulai menjalani bisnis sejak 2011. Saat itu dirinya memulai dengan berjualan t-shirt bola. Dia mengaku melakukannya karena memerlukan penghasilan tambahan. Dua tahun kemudian seorang teman mengenalkannya pada Twitter marketing.



Merasa hal itu peluang yang bagus, dia pun mencobanya. Tak menunggu waktu lama, Adhitya mulai membangun akun Twitter untuk menawarkan jasa promosi, iklan dan lain-lain. Hingga pada 2013 Adhitya mulai membuat produk digital pertamanya.

“Ketika itu saya mulai berpikir bahwa ini adalah jalan, di mana saya bisa menghasilkan something,” ungkapnya, ditulis Sabtu (17/6/2023).

Guna menunjang usahanya, Adhitya mulai serius mempelajari bidang-bidang lain seperti digital marketing, copywriting, pembuatan website, iklan, dan sebagainya. Hal tersebut tak lepas dari passionnya yang senang dengan internet sejak SMA.

Dia memanfaatkan komputer di rumahnya yang saat itu tak terpakai. Awalnya hanya untuk bermain game dan mengisi waktu luang. Namun, karena tidak memiliki pekerjaan lain setelah lulus SMA, dia menggunakannya untuk belajar banyak hal.

"Karena banyak waktu luang, akhirnya waktu luang itulah yang saya manfaatkan untuk mendalami passion saya,” ujarnya.

Selain menawarkan produk digital milik sendiri, alumni Universitas Jember itu juga aktif sebagai affiliate marketer, menawarkan produk milik orang lain dan mendapatkan komisi setiap kali ada penjualan. Dua pekerjaan tersebut masih ia tekuni selama kurang lebih 10 tahun ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3172 seconds (0.1#10.140)