Pandemi Bikin Uang Elektronik Berjaya atas Kartu Gesek

Sabtu, 25 Juli 2020 - 14:15 WIB
loading...
Pandemi Bikin Uang Elektronik Berjaya atas Kartu Gesek
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pandemi virus Corona membuat banyak perubahan di berbagai sektor bisnis. Salah satunya bisnis perbankan , dengan mempercepat adaptasi teknologi digital dan contact less payment.

Direktur IT PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Rico Usthavia Frans mengatakan, transaksi digital seperti pembayaran menggunakan ATM atau kartu debit saat ini cenderung datar, begitu juga dengan kartu kredit. Saat ini, keduanya sudah tersalip oleh uang elektronik yang dikelola non-bank.

"(Tersalip) bukan dari perbankan tapi non-bank sejak 2018. Kalau perbankan banyak fokus di e-money," kata Rico di Jakarta, Sabtu (25/7/2020). ( Baca juga:12 Halte Transjakarta Operasikan Mesin Isi Ulang )

Suara senada disampaikan Direktur Digital dan Teknologi Informasi (TI) BRI Indra Utoyo. Menurutnya, untuk meningkatkan transaksi digital diperlukan kolaborasi masif dengan berbagai instrumen dan platform.

"Online banking luar biasa. Indonesia cukup tinggi. Ini tantangan bagi TI untuk menyiapkan reability supaya konsumen tetap bisa nyaman," tandasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2159 seconds (0.1#10.140)