Jelang Iduladha, Bapanas Jamin Stok Pangan Aman dan Harga Terkendali

Senin, 26 Juni 2023 - 20:52 WIB
loading...
A A A
Lebih lanjut dia menambahkan, amannya kondisi pangan jelang Iduladha tidak bisa dilepaskan dari terus digenjotnya pelaksanaan program-program stabilisasi lainnya.

Antara lain Fasilitasi Distribusi Pangan (FDP), kegiatan penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) di Bulog untuk beras SPHP dan bantuan pangan beras kepada 21,3 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Selain itu, penyaluran bantuan pangan telur dan daging ayam kepada 1,4 juta Keluarga Rawan Stunting (KRS), pengadaan pangan yang berpotensi defisit secara terukur, serta pemantauan berkala kondisi stok dan harga melalui dashboard secara real time sehingga mempercepat intervensi gejolak pangan di daerah.



Arief bilang, program strategis untuk menjaga stabilisasi stok dan harga pangan tersebut mengoptimalkan kerja sama antar daerah, sebagaimana arahan Bapak Presiden Joko Widodo yang menekankan penguatan sinergi untuk mengamankan pangan nasional.

“Kita juga pastikan, program stabilisasi pangan tersebut akan terus dilaksanakan di luar HBKN hingga akhir tahun,” tutup dia.

(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3192 seconds (0.1#10.140)