5 Proyek Infrastruktur Pakistan Disebut Kena Jebakan Utang China, Ada Jalan Tol hingga Kereta Api

Selasa, 04 Juli 2023 - 15:31 WIB
loading...
A A A
Lokasinya yang strategis, menjadikannya sebagai pelabuhan yang penting secara geografis karena terletak di dekat jalur perdagangan internasional yang sibuk. Pelabuhan Gwadar dihubungkan dengan jaringan jalan tol dan jalur kereta api yang menghubungkan pelabuhan dengan wilayah dalam negeri Pakistan dan negara-negara tetangga seperti China dan Iran. Hal ini memungkinkan akses yang lebih baik untuk perdagangan dan transportasi barang.

3. Proyek Jalur Kereta Api Peshawar-Karachi

Jalur kereta api ini adalah bagian dari CPEC dan akan menghubungkan Peshawar di provinsi Khyber Pakhtunkhwa dengan Karachi di Provinsi Sindh. Proyek ini bertujuan untuk meningkatkan konektivitas dan mempercepat transportasi barang dan penumpang di Pakistan.

4. Proyek Jalan Tol Lahore-Karachi

Jalan tol ini bertujuan meningkatkan konektivitas dan mempercepat transportasi darat di Pakistan. Jalan tol Lahore-Karachi memiliki panjang sekitar 1.152 kilometer (715 mil). Jalan tol ini menghubungkan dua kota utama di Pakistan, yaitu Lahore dan Karachi. Baca Juga: Bikin Pulau Buatan, China Mulai Keruk 150 Hektare Lahan di Maldives

Jalan tol Lahore-Karachi merupakan salah satu rute transportasi utama di Pakistan. Jalan tol ini menghubungkan beberapa kota penting di sepanjang jalurnya, termasuk Faisalabad, Multan, Sukkur, dan Hyderabad. Hal ini memungkinkan transportasi barang dan penumpang yang lebih cepat dan efisien antara wilayah utara dan selatan Pakistan.

5. Pembangkit Listrik Port Qasim

Pembangkit listrik tenaga batubara dengan kapasitas 1.320 MW yang dibangun di Port Qasim, Sindh. Proyek ini merupakan bagian dari CPEC dan telah membantu meningkatkan pasokan listrik di Pakistan.

Pembangkit Listrik Port Qasim menggunakan teknologi pembangkit listrik tenaga batubara. Prosesnya melibatkan pembakaran batu bara untuk menghasilkan uap yang kemudian digunakan untuk menggerakkan turbin dan menghasilkan listrik.

Pembangkit Listrik Port Qasim berperan penting dalam memenuhi kebutuhan listrik di Pakistan. Dengan kapasitasnya yang besar, pembangkit ini dapat menyediakan pasokan listrik yang signifikan untuk memenuhi kebutuhan, komersil, dan rumah tangga di wilayah tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)