Goldman Sachs Ramal Ekonomi India Bakal Melompati Jepang, Jerman hingga AS

Selasa, 11 Juli 2023 - 07:25 WIB
loading...
A A A
Goldman Sachs menerangkan, bahwa ini adalah waktu yang tepat bagi sektor swasta untuk meningkatkan penciptaan kapasitas di bidang manufaktur dan jasa untuk menghasilkan lebih banyak pekerjaan dan menyerap tenaga kerja yang besar.

Teknologi dan Investasi

Disampaikan oleh bank investasi asal AS itu bahwa, yang menjadi ujung tombak kemajuan ekonomi India yakni teknologi dan inovasi.

Pendapatan industri teknologi India diperkirakan akan meningkat sebesar USD245 miliar pada akhir tahun 2023, menurut Nasscom, asosiasi perdagangan non-pemerintah India. Pertumbuhan itu akan datang dari seluruh TI, manajemen proses bisnis dan aliran produk perangkat lunak, diterangkan dalam laporan Nasscom.

Selain itu, Goldman memperkirakan investasi modal akan menjadi pendorong signifikan lainnya bagi pertumbuhan ekonomi India.

"Tingkat tabungan India kemungkinan akan meningkat dengan penurunan rasio ketergantungan, peningkatan pendapatan, dan pengembangan sektor keuangan yang lebih dalam, yang kemungkinan akan membuat kumpulan modal tersedia untuk mendorong investasi lebih lanjut," kata laporan Goldman.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)