Orang Muda Ganjar Serap Aspirasi hingga Beri Bantuan Petani Karet

Senin, 24 Juli 2023 - 08:30 WIB
loading...
A A A
Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo bersama sekitar 50 petani karet di Kabupaten Way Kanan mendoakan agar Ganjar Pranowo menjadi presiden Indonesai periode 2024-2029.

Sementara itu, Dedi, petani karet, menyambut antusias kehadiran OMG di Kabupaten Way Kanan. Menurut dia, OMG membuat aksi nyata turun ke masyarakat untuk mendengarkan keluh kesahnya sebagai petani karet.

"Kegiatan ini sangat bagus untuk menangkap aspirasi masyarakat. Banyak juga warga yang datang menyampaikan keluh kesah," ujarnya.



Dia menyampaikan kurang kompetitifnya harga karet di pasaran sehingga memengaruhi upah penjualan yang diterima dari hasil panen. Pria berusia 37 ini juga berharap pasokan pupuk yang berkualitas.

"Harganya ini susah naik, dari segi produksinya, getah yang dihasilkan pohon karet di sini mulai berkurang karena keterbatasan pupuk yang diperoleh," ucapnya.

Petani di Kecamatan Negeri Agung bersyukur atas pemberian bantuan berupa golok, pisau deres, dan arit untuk menunjang pekerjaan kami agar hasil produksi maksimal.

Mereka berharap kepada sosok Ganjar Pranowo agar memperhatikan petani karet jika terpilih sebagai presiden Indonesia periode 2024-2029.

"Harapan kami sebagai masyarakat Negeri Agung, kalau Pak Ganjar terpilih jadi presiden 2024, harga karet diperhatikan. Pasokan pupuk pohon karet juga diperhatikan agar tidak mudah terserang penyakit," ujarnya.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1009 seconds (0.1#10.140)