10 Negara Ini Menggaji Tinggi Para Ilmuwannya, Cek Daftarnya

Minggu, 02 Agustus 2020 - 05:57 WIB
loading...
A A A
Gaji rata-rata ilmuwan : USD70.989
University of Copenhagen adalah salah satu universitas utama untuk mempelajari dan meneliti sains di Denmark. Ini adalah salah satu universitas terbaik di Eropa yang banyak menyumbangkan berbagai penemuan ilmiah dunia.

Jika Anda menginginkan tempat yang menawarkan tempat bagus untuk tinggal dan bekerja, maka Denmark adalah tempat yang layak dicoba termasuk kehidupan profesi seorang ilmuwan. (Baca juga: Akhirnya, Investigasi Pentagon Tentang UFO Diungkap)

4. Israel

10 Negara Ini Menggaji Tinggi Para Ilmuwannya, Cek Daftarnya


Gaji rata-rata ilmuwan : USD68.574
Israel menjelma menjadi salah satu negara yang disegani di dunia karena keberhasilannya di berbagai bidang, dari teknologi hingga sains. Salah satu persoalan yang dihadapi negeri Yahudi ini adalah banyaknya warga negera yang pindah ke negara lain.

Antara 2006 dan 2016, banyak warga Israel termasuk para ilmuwannya yang mencari kewarganegaraan AS. Untuk mencegah hal itu Israel rela membayar mahal profesi ilmuwan di semua bidang. (Lihat grafis: Publik Panik, Dentuman Sonik di Langit Israel Penyebabnya F-35)

5. Arab Saudi

10 Negara Ini Menggaji Tinggi Para Ilmuwannya, Cek Daftarnya


Gaji rata-rata ilmuwan : USD66.654
Arab Saudi menjadi salah satu produsen energi terbesar di dunia. Meski demikian, negeri Petro Dollar ini sepertinya tak hanya ingin dominan di ekspolarasi minyak saja tetapi juga ingin melahirkan ilmuwan-ilmuwan perminyakan. (Baca juga: Kisah Ilmuwan Ali Mohamed Zaki Dipecat karena Temukan Virus Corona)

Kerajaan telah menginvestasikan sebagian besar pendapatan minyak mentahnya untuk meningkatkan pendidikan dan penelitian, terutama dalam bidang kimia. Ledakan sains di Arab Saudi sebagian besar didorong oleh kimia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6037 seconds (0.1#10.140)