10 Negara Ini Menggaji Tinggi Para Ilmuwannya, Cek Daftarnya

Minggu, 02 Agustus 2020 - 05:57 WIB
loading...
A A A
Gaji rata-rata ilmuwan : USD56.587
Dari pesawat ke peralatan militer, Norwegia memegang peran besar dalam pengembangan dunia ilmiah. Hingga hari ini, Universitas Sains dan Teknologi Norwegia telah menjadi salah satu lembaga paling terkenal di dunia.

Alasan utama, tentu saja, adalah bahwa negara ini setidaknya telah menghasilkan lima pemenang Hadiah Nobel. (Baca juga: Menteri KKP Berencana Kirim Jajarannya ke Norwegia, Supaya Apa?)

9. Australia

10 Negara Ini Menggaji Tinggi Para Ilmuwannya, Cek Daftarnya


Gaji rata-rata ilmuwan : USD50.001
Mirip dengan Selandia Baru, Australia diam-diam mengumpulkan portofolio besar dalam pencapaian bidang ilmiah. Saat ini, banyak departemen dan korporasi kesehatan publik top dunia mempekerjakan ilmuwan Australia. Satu bidang yang menjadi keunggulan Australia adalah banyaknya ilmuwan mumpuni di bidang iklim. (Lihat grafis: WNA Bisa Perpanjang Kembali Ijin Tinggal di Indonesia)

10. Jepang

10 Negara Ini Menggaji Tinggi Para Ilmuwannya, Cek Daftarnya


Gaji rata-rata : USD49.227
Sebelum Eropa menguasai teknologi kereta, Jepang adalah perintis di bidang ini. Bahkan, pemerintah Jepang telah memeiliki Pusat Penelitian dan Pengembangan Nasional dan pusat Badan Sains dan Teknologi Jepang untuk mengembangkan hal itu. Sains adalah alasan utama mengapa Jepang menjadi ekonomi terbesar ketiga di dunia pada 1980-an. (Baca juga: Diam-diam, Jet Tempur China dan Jepang Adu Kuat di Laut China Timur)

Sumber: www.careeraddict.com
(poe)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2257 seconds (0.1#10.140)