Buka ITIF 2023 di Bali, Sandiaga Uno Tawarkan Investasi Hijau ke 355 Investor Potensial

Rabu, 26 Juli 2023 - 15:05 WIB
loading...
Buka ITIF 2023 di Bali, Sandiaga Uno Tawarkan Investasi Hijau ke 355 Investor Potensial
Kejar target pencapaian 4,4 juta lapangan kerja baru pada tahun 2024, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno menawarkan investasi hijau kepada 355 investor. Foto/Dok
A A A
BALI - Kejar target pencapaian 4,4 juta lapangan kerja baru pada tahun 2024, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno menawarkan investasi hijau kepada 355 investor.Tawaran yang disampaikan dalam International Tourism Investment Forum (ITIF) 2023 yang digelar di Bali itu disampaikannya sejalan dengan konsep ekonomi hijau dalam pariwisata era baru.

"Kita mengharapkan bahwa pariwisata era baru ini, selain lebih berkualitas dan berkelanjutan juga membuka lapangan kerja yang luas dengan target 4,4 juta lapangan kerja baru di tahun 2024," ungkap Menparekraf Sandiaga Uno usai membuka ITIF 2023 di Bali pada Rabu (26/7/2023).



"Saya ucapkan terima kasih kolaborasinya dari seluruh pihak yang sudah menghadirkan destinasi-destinasi baru selain tentunya Bali sebagai tawaran investasi-investasi dengan target antara USD 6-8 miliar," ujarnya bersemangat.

Tawaran investasi hijau tersebut katanya meliputi sejumlah proyek strategis di sejumlah destinasi wisata Nusantara. Di antaranya Bali sebagai destinasi tulang punggung nasional.



Selanjutnya, lima Destinasi Super Prioritas (DSP) yang meliputi, Danau Toba, Borobudur, Likupang, Mandalika dan Labuan Bajo. Selain itu, investasi hijau juga akan dihadirkan di sepuluh destinasi wisata unggulan yang tersebar di Indonesia.

"Target kita sampai 2025 itu USD6-8 miliar, ini ditopang oleh Bali, lima destinasi super prioritas dan sepuluh kawasan ekonomi khusus," ungkap Sandiaga Uno.

"Minat investor untuk Bali selalu tinggi, karena Bali ini memang destinasi unggulan-top of mind, tapi kita ingin mendorong juga konsep Bali and Beyond ini ke lima destinasi super prioritas dan beberapa destinasi-destinasi unggulan lainnya," bebernya.

"Kita melihat sampai dengan pertengahan tahun realisasinya sudah on track, tapi kita harus bekerja lebih keras lagi, karena tipe-tipe investasi yang diinginkan ini adalah tipe investasi baru yang masa balik modalnya itu lebih cepat dengan pendekatan lebih inklusif, dan lebih hijau, itu yang menjadi target dari kita untuk membangun investasi di pariwisata," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)