Cegah Stunting, Ganjar Creasi Latih Ibu-ibu Bikin Yoghurt

Jum'at, 28 Juli 2023 - 23:24 WIB
loading...
Cegah Stunting, Ganjar Creasi Latih Ibu-ibu Bikin Yoghurt
Ganjar Creasi engadakan pelatihan membuat Yoghurt bersama puluhan ibu-ibu di Bumi Aji, Kota Batu, Jawa Timur. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ganjar Creasi bekerja sama dengan Koperasi Produsen Bumi Aji melanjutkan agenda kanvasingnya dengan mengadakan pelatihan membuat Yoghurt bersama puluhan ibu-ibu di Bumi Aji, Kota Batu, Jawa Timur.

Koordinator Wilayah G-Creasi Jawa Timur Ilham Hasan mengatakan pelatihan tersebut dilakukan pentingnya para peternak susu sapi untuk bisa mengolah sendiri hasil ternak untuk memiliki nilai jual lebih tinggi di pasaran.

"Sebagai produsen susu sapi segar untuk wilayah Jawa Timur. Ketika dijual di pabrikan mereka merasa hasilnya tidak sesuai, maka kami coba olahan tersebut agar punya nilai jual lebih tinggi," ujar Ilham melalui keterangan tertulis, Jumat (29/7/2023).



Sehingga Ilham merasa para ibu-ibu tersebut layak mendapatkan taraf ekonomi yang lebih baik apabila mengolah olahan susu tersebut. "Kami berupaya untuk meningkatkan taraf ekonomi mereka," lanjut Ilham.

Selain itu, olahan yoghurt memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi yang mana salah satu kandungan bermanfaat untuk mencegah stunting.

"Minum yoghurt salah satu upaya dalam mencegah stunting, kalau pun tidak diperjual-belikan itu bisa dikonsumsi rumah tangga dan bisa memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh," lanjutnya.

Dengan adanya kegiatan ini, Ilham berharap masyarakat bisa memanfaatkan ilmu yang diberikan dan mencoba mempraktekkan pelatihan tersebut di rumah masing-masing. "Semoga ini bisa diterima dan diaplikasikan, entah dikonsumsi secara pribadi atau pun dijualbelikan," ujar dia.



Dia akan melanjutkan agenda di wilayah tersebut dengan mengadakan pelatihan pertanian yang meliputi pelatihan pemupukan hayati untuk masyarakat setempat.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2046 seconds (0.1#10.140)