Perdana, Transaksi Fisik Emas Bursa Melalui Pospay Gold dari Pos Indonesia

Selasa, 01 Agustus 2023 - 17:13 WIB
loading...
A A A
- Buka akun Pospay Gold
- Lakukan pengisian basic register
- Lakukan pengisian KYC (Know Your Customer) pembukaan rekening Bank Arta Graha (data diri, pekerjaan, data keuangan, data rekening nasabah, kontak darurat, dan data lampiran)
- Review ulang data yang telah diisi
- Jika pengisian data berhasil dilakukan, Anda akan menerima notifikasi melalui email maupun aplikasi Pospay Gold.
- Buka fitur demo untuk mempelajari transaksi fisik emas
- Apabila datamu sudah disetujui, Anda bisa mulai bertransaksi fisik emas.

Sebelum bertransaksi fisik emas, pastikan Anda memiliki saldo Pospay. Transaksi fisik emas bisa dilakukan mulai dari 0,01 gram atau kurang dari Rp10 ribu.



Transaksi fisik emas pada fitur Pospay Gold dapat dilakukan melalui market di mana harga fisik emas yang ditetapkan tersebut berdasarkan harga fisik emas yang berlaku di pasaran. Transaksi fisik emas juga bisa dilakukan melalui fitur Limit di mana pembeli atau penjual dapat menentukan harga emas yang diinginkan saat melakukan penjualan atau pembelian fisik emas pada fitur Pospay Gold.

Setiap pengguna fitur Pospay Gold dapat melakukan penarikan fisik emas, dari tabungan emas yang ada di pospay gold, dengan kelipatan minimal mulai dari 5 gram. Fisik emas tersebut dapat diambil di Kantorpos yang ditunjuk dengan biaya kirim dari gudang sekitar Rp10 ribu.

Fitur Pospay Gold sudah dirilis pada Aplikasi Mobile Pospay Super App pada tgl 7 Juni 2023, dan saat ini masih dilakukan internal user khusus karyawan dan terus akan disempurnakan sesuai dengan perkembangan teknologi.
Pospay Gold akan menjadi fitur unggulan ke depan bagi Pos Indonesia dengan menciptakan Bridging Model System di antaranya menjadi International Super Trading Hub Fisik Emas dan Diversifikasi Layanan Turunan (Financial x Logistic).
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)