Perdana, Transaksi Fisik Emas Bursa Melalui Pospay Gold dari Pos Indonesia

Selasa, 01 Agustus 2023 - 17:13 WIB
loading...
A A A
Tak hanya itu, setiap transaksi fisik emas pada Pospay Gold terintegrasi dalam sistem bursa pada kliring fisik komoditi secara langsung. Transaksi multilateral tidak hanya dilakukan atau terjadi antar peserta perdagangan dengan penggerak pasar, namun juga bisa dilakukan transaksi dengan peserta perdagangan (trader) lainnya.

Adapun transaksi yang dilakukan pada fitur Pospay Gold bukan berupa emas digital, melainkan transaksi fisik emas secara digital di dalam bursa JFXGOLD X, yang menjadikan model transaksi fisik emas ini sebagai yang pertama di Indonesia.

"Sasaran atau target market-nya adalah para pengguna Pospay SuperApp dan New Customer kalangan Millenial, karena Pospay Gold merupakan Integrated Millenium System. Transaksi jual beli fisik emas melalui Pospay Gold mudah, murah, cepat dan aman dilakukan," kata dia

Dodo mengakui ada target yang harus dicapai Pospay Gold. Adapun target nasabah yang ingin dicapai sampai dengan akhir tahun 2023 sebesar 50.000 dengan Value USD50 per transaksi.

Di sisi lain, sebagai lembaga regulasi, Bappebti telah memberikan surat rekomendasi kepada PT ABI Komoditi Berjangka (ABI KB) pada Rabu 21 Juni 2022 perihal Persetujuan Pembangunan Sistem Perantara Perdagangan Pasar Fisik Emas Digital pada aplikasi MetalGO dan fitur Pospay Gold.

Bappebti bahkan merekomendasikan fitur Pospay Gold untuk bertransaksi fisik emas secara digital di dalam bursa.
Bagi para pelaku trading baik penghobi maupun trader yang berorientasi bisnis semata hadirnya Pospay Gold di superapp Pospay bak oase baru di tengah maraknya pasar trading secara online.

Hal itu menjadikan Pospay Gold magnet kuat sebagai oase baru dalam trading khususnya emas ini adalah, proses transaksi dalam Pospay Gold itu sendiri sudah sah secara syariah. "Jadi selain berinvestasi atau menabung emas, Anda juga bisa melakukan transaksi emas secara aktif," kata dia.

Berikut langkah-langkah cara untuk bertransaksi pada fitur Pospay Gold:

- Unduh superapps Pospay di Play Store dan AppStore
- Registrasi akun
- Klik fitur Pospay Gold
- Lakukan registrasi akun Pospay Gold milikmu

Langkah berikutnya, untuk registrasi akun Pospay Gold:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)